oleh

Komisi IV Ingatkan UPTD LLAJ Wilayah III Untuk Segera Menyelasaikan Permasalahan PJU

BANDUNG | BBCOM | Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah III, Rabu(02/12/2020).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Jajang Rohana mengatakan, dalam kunjungan kerja kali ini pihaknya meninjau secara langsung program-program Dishub di Wilayah III dan rencana program-program kedepan.

“Kami kesini ingin mengetahui langsung program-program Dishub di wilayah III ini dan program untuk tahun anggaran 2022.” Ujarnya

Selain itu, menurut Jajang pihaknya ingin melihat langsung progres 3 Terminal Tipe B yang ada di Wilayah III ini yaitu Terminal Singaparna di Kabupaten Tasikmalaya, Terminal Pamengpeuk di Kabupaten Garut, dan Terminal Pangandaran di Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA  DPRD Jabar Mendukung Perubahan Pasal Perda Jawa Barat No. 13 Tahun 2018

“Berkaitan dengan terminal yang berada di Pamengpeuk didapat informasi bahwa tanahnya itu tanah carik desa, maka dari itu kami sarankan untuk mencari tanah baru yang bisa digunakan untuk terminal tipe B di Pamengpeuk.” ucapnya

“Daerah Pamengpeuk ini adalah gerbang Jabar Selatan, berarti infrastruktur perhubungan harus disiapkan.” lanjutnya menambahkan.

Terkait dengan terminal Singaparna dan terminal Pangandaran pihaknya mendorong progres terminal tersebut.

BACA JUGA  Sosialisasi Kesehatan Mengenai Covid 19 Harus Terus Disampaikan Kepada Masyarakat

“Yang terpenting bagi kita pelayanan terhadap masyarakat bisa terlayani dengan baik”ucapnya.

Jajang Rohana berharap, setelah adanya kunjungan tersebut pihaknya bisa membuat perencanaan yang komperhensif yang berkaitan dengan kewenangan-kewenangan Dishub di wilayah III.

“Kita sudah lihat progres terkait 3 terminal tipe B di wilayah III ini, akan tetapi penyelasaian tentang rambu-rambu lalu lintas terutama PJU yang masih gelap ini harus segera ada solusinya.” Tutup Anggota Komisi IV dari Fraksi-PKS tersebut.

Komentar