oleh

Komisi II DPRD Jabar : Bawang Merah Bisa Menjadi Alternatif Pertanian di Jawa Barat

BANDUNG | BBCOM | Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Selasa (08/09).

Kabag Humas DPRD Provinsi Jawa Barat, H Yedi Sunardi,SE,MM ketika dihubungi Rabu siang menyatakan, kunjungan kerja Komisi II tersebut untuk memperoleh data dan informasi bidang pertanian.

Di Brebes banyak potensi-potensi pertanian yang bisa dipelajari, Kemudian bisa dikembangkan pada potensi pertanian di Jawa Barat.

BACA JUGA  Peringatan HKP ke 46 "Walikota Banjar Berjanji Akan Tuntaskan Bangunan Irigasi"

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono mengatakan kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mempelajari tentang pertanian di Kabupaten Brebes, dimana kabupaten yang terletak di Jawa Tengah tersebut dikenal sebagai daerah penghasil bawang merah.

Tujuannya kungker Komisi II ini, untuk mempelajari tentang pertanian khususnya pertanian bawang merah. Karena Kabupaten Brebes menjadi Sentra bawang merah di Nasional, kata Hendar.

Hasil dari kunjungan nantinya, pihaknya akan mengkaji lebih dalam untuk selanjutnya mendorong Pemprov Jabar agar bisa menerapkann di daerah Jawa Barat.

BACA JUGA  Hasil Swab Test, Ada 38 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di DPRD Jabar

Kemudian, agar bisa dikembangkan kedepannya, sehingga komoditas bawang merah ini bisa menjadi alternatif pertanian di Jawa Barat.

“Ya kita pelajari, apakah nantinya komoditas bawang merah ini bisa dikembangkan di Jawa Barat, kita akan cari wilayah yang bisa mengembangkan bawang merah ini, “tambahnya. (df)

Komentar

Berita Terbaru