oleh

Ketua DPRD Jabar: Tempat Relokasi Harus Aman dan Layak

ketua-dprd-jabarBANDUNG BB.Com– Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari meminta pemerintah baik pusat, provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan langkah-langkah relokasi korban longsor di Kab. Sumedang.  Menurutnya lokasi baru, harus benar-benar aman dan layak ditempati.

Hal tersebut dikatakan Ineu saat DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau lokasi longsor di Sumedang dan banjir bandang di Kabupaten Garut, Kamis (22/9/2016). Rombongan dewan yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari ini mengunjungi daerah-daerah yang terkena musiba pada Selasa (20/9/2016) ini.

BACA JUGA  “Terkait Selebaran Fitnah” Relawan Iman Barokah Lakukan Aksi Damai

Dalam tinjauannya ini, DPRD Provinsi Jabar memberikan sejumlah bantuan seperti mie instan, air minum, pakaian, dan selimut. Titik kunjungan pertama DPRD Jabar ini adalah pengungsian warga yang menjadi korban longsor di Sumedang.

Dewan menyapa sedikitnya 722 jiwa yang mengungsi di GOR Tadjimalela, Kecamatan Sumedang Selatan. Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, warga yang bermukim di daerah rawan longsor di dua desa tersebut perlu direlokasi.

BACA JUGA  DPRD : Ketersediaan Bahan Pokok di Jabar Masih Cukup Stabil.

Hal ini penting untuk menghindari adanya korban jiwa akibat bencana tersebut. “Mudah-mudahan tidak. Ini untuk mengantisipasi,” kata Ineu. (dp)


 

Komentar