oleh

Kejati Berkomitmen Kawal Pembangunan Jabar

Aher dan Kejati JabarBANDUNG BBCom–Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Setia Untung Arimuladi mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Gedung Pakuan, Jl. Otto Iskandardinata No. 1, Kota Bandung pada Jumat pagi (17/6/2016). Usai pertemuan, Setia mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk membantu proses pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

Selain sebagai bentuk silaturahim, Setia menjelaskan bahwa pertemuan tersebut juga digelar untuk memantapkan keberadaan Korps Adhyaksa. Kajati Jabar akan ikut serta dalam program pembangunan di seluruh daerah kabupten, kota, dan provinsi Jawa Barat terutama terkait proyek-proyek strategis.

“Setidaknya keberadaan kejaksaan bisa membantu mengawal bagaimana menyerap anggaran yang ada kemudian memperkecil adanya penyimpangan-penyimpangan,” kata Setia.

BACA JUGA  Daddy Rohanadi: Hampir Seluruh Pengerjaan Jalan di Jabar mentok di Pembebasan Lahan

Setia pun mengatakan ada beberapa skala prioritas yang akan ia lakukan di Kajati Jawa Barat, selain melanjutkan program-program Kajati Jabar sebelumnya Feri Wibisono. Seperti pembenahan internal melalui peningkatan SDM Korps Adhyaksa dan segera menyelesaikan perkara yang sedang berjalan.

“Jadi programnya tidak hanya dalam penanganan kasus tapi juga mengedepankan mentalitas dan integritas rekan-rekan di kejaksaan,” ujar pria yang baru dua minggu menjabat sebagai Kajati Jawa Barat ini.

Sementara itu, Gubernur Ahmad Heryawan mengungkapkan bahwa semua program pembangunan di Jawa Barat layak dikerjasamakan dengan pihak kejaksaan. Menurutnya, akan lebih baik jika semua proses pembangunan di Jawa Barat diawasi oleh kejaksaan sejak awal untuk memperkecil penyimpangan yang bisa berdampak pada kerugian negara.

BACA JUGA  Jalur Akses Kawasan Wisata Pangandaran Terputus, Sejumlah Kendaraan Terjebak

“Ini akan sangat nyaman, karena tidak akan ada kesempatan bagi oknum-oknum untuk berbuat buruk,” ungkap Aher.

Selain itu, kejaksaan pun akan berkomitmen untuk membantu pemerintah provinsi dalam masalah hukum. Pihak kejaksaan akan siap menjadi jaksa pengacara negara untuk membantu pemprov menyelesaikan permasalahan hukumnya.

“Dengan kejaksaan tinggi sekarang ini kita akan melakukan kerjasama dan menjadikan jaksa sebagai jaksa pengacara negara pada setiap kasus hukum yang ada terkait dengan provinsi, khususnya hal-hal yang strategis dan saya kira non-strategis sekalipun,” pungkas Aher.


Komentar

Berita Terbaru