oleh

Kapolsek Banjasari: “Penyelidikan Kasus Pencurian Minyak di Pasar Dalam Pengembangan”

CIAMIS | BBCOM | Kapolsek Banjarsari, terus melanjutkan proses penyelidikan kasus pencurian minyak curah yang terekam kamera pengawas CCTV yang terjadi di pasar Banjarsari Kabupaten Ciamis beberapa hari yang lalu.

Dalam proses penyelidikan terhadap kedua pelaku pencurian, pihaknya hingga saat ini belum memiliki dugaan akan bertambahnya jumlah tersangka baru dalam perkara pencurian minyak curah.

AKP Badri selaku Kapolsek Banjasari, ketika ditemui awak media di mapolsek mengatakan, “Saat ini kami baru menerima satu aduan dari warga pasar yang menjadi korban pencurian, dengan jenis pelaporan nya yaitu korban telah kehilangan barang berupa minyak curah di tokonya,”

” Ada kemungkinan, jumlah pelapor yang pernah mengalami hal tersebut akan bertambah, oleh karena itu kita akan terus melakukan penyelidikan, apakah pelaku merupakan orang yang sama atau bukan,” katanya.

BACA JUGA  Polres Banjar Gelar Latihan Pra Operasi (Ops) Ketupat Lodaya 2019

Masih menurut Kapolsek, pihak nya akan menerjunkan beberapa anggota dari polsek Banjarsari untuk melakukan patroli setiap malam di wilayah pasar, upaya tersebut dilakukan untuk mencegah terjadi nya aksi pencurian kembali.

“kami menyarankan kepada kepala UPTD Pasar agar setiap pintu masuk di pasang kamera CCTV, pasalnya pintu masuk di pasar Banjarsari ada sebanyak 34 pintu” ujarnya
(Kamis/12/11/2020).

Heliana Arif, selaku Kepala UPTD wilayah pasar Banjarsari ketika ditemui di kantornya membenarkan telah berkoordinasi dengan Kapolsek Banjasari, dalam bahasan terkait peningkatan keamanan di malam hari.

Juga, pihaknya siap mendampingi untuk memberikan pelaporan, apabila nantinya ada warga pasar yang mengaku pernah menjadi korban pencurian dan ingin melaporkan kejadian tersebut.

BACA JUGA  DPRD dan Pemprov Jabar Sepakat Lanjutkan Seleksi Komisi Informasi

” Di lapangan,kami mendengar ada keluhan warga pasar yang merasa pernah kehilangan, namun keluhan tersebut tidak sampai kepada kami, hanya seputaran percakapan lisan saja, tidak ada pelaporan,”

“Saya siap mendampingi mereka jika ingin melakukan pelaporan pengaduan kepada pihak kepolisian,” tegas Heli.

Lanjut Heli, pihaknya berencana akan segera melakukan pertemuan dengan para pengurus Perhimpunan pedagang Pasar Banjarsari (P3B). Pertemuan tersebut guna membahas kejadian pencurian, dan untuk mengevaluasi kinerja juga kami akan mengundang para tokoh, petugas ronda serta korban pencurian.
Dengan harapan kejadian serupa tidak sampai terulang kembali. (G/Hendra)

Komentar