oleh

Kapolres OKI Sosialisasikan Alat Penendeteksi Covid-19

OKI | BBCOM | Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, S.H, S.IK, M.Si meninjau Pospam Celika dan giat penyekatan Arus Mudik yang melintasi Wilayah Kab. OKI guna mencegah terjadinya Penyebaran Covid -19. Jumat (7/5/2021) siang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres OKI mengecek pelaksanaan tes Covid 19 kepada pengendara yang melitas di wilayah Kabupaten OKI, melalui alat tes genoses yang telah disiapkan dan difasilitasi oleh Tim Urkes Polres OKI.

“Ini merupakan alat baru dari pemerintah untuk mengecek para pengendara yang melewati wilayah Kabupaten OKI, alat ini sangat efektif dan sangat mudah untuk mendeteksi Covid-19 pada tubuh.” Ungkap Kapolres.

Proses pengecekan apa bila pengendara negative akan mendapatkan surat hasil pemeriksaan tes genose covid 19 dan pengendara dipersilakan melanjutkan perjalanan, jika pengendara didapati positif akan dilakukan tes kembali setelah 30 menit, apabila masih positif pengendara akan dilanjutkan dengan tes tapid test antigen, jika ditetap postif maka pengendara akan diarahkan ke ODP Center untuk di isolasi.

“Dengan adanya alat genose covid 19 dapat memudahkan petugas dalam melakukan tracing dan tes covid 19 kepada pengendara guna mencegah penyebaran Covid 19 di kab. OKI.” Tutupnya. (hms/pn)

Komentar