Kapolres OKI Lakukan Patroli Karhutbunla Jelang Asian Games 2018

4 Agustus 2018 / 17:07 WIB Dibaca sebanyak: 339 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom-Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH melakukan patroli ke daerah rawan kebakaran hutan, kebun dan lahan (karhutbunla) di sepanjang Jalan Sepucuk Kecamatan Kayuagung hingga Kecamatan Sungai Menang, Jumat (3/8/2018).

Menurut Kapolres, patroli satgas karhutbunla yang ia lakukan untuk memastikan kondisi terbaru di daerah rawan kebakaran.

Dikatakannya, selain patroli melalui jalur darat serta memantau langsung dari menara pengawasan titik api, Kapolres OKI juga turut memberikan himbauan terhadap warga yang kebetulan beraktifitas di daerah rawan karhutbunla agar tidak membuang puntung rokok sembarangan.

Ia juga menyempatkan singgah ke perusahaan di wilayah tersebut untuk mengecek bagaimana kesiapan SDM dan alat-alat yang dimiliki perusahaan untuk menanggulangi apabila terjadi karhutbunla di wilayah mereka masing-masing.

“Kita ingin memastikan tidak ada asap selama Asian Games 2018 berlangsung. Oleh karenanya, kita harus siaga terus dalam melakukan langkah antisipasi maupun penanggulangannya,” kata Kapolres disela kegiatan yang ia lakukan.

Tim patroli satgas karhutbunla Polres OKI yang ditugaskan melakukan pemantauan, lanjut Kapolres, kita juga telah menempatkan personel lainnya dan 100 orang anggota Brimob ke daerah-daerah rawan karhutbunla di wilayah Kabupaten OKI bergabung dengan tim Satgas Dalkarhutbunla. (Erpani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *