oleh

Kapolres OI Perintahkan Propam Cek Kelayakan Anggota Pemegang Senpi

OGAN ILIR | BBCOM | Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy.S.H. Usai pelaksanaan apel pagi Seksi Profesi Dan Pengamanan (sipropam) melaksanakan pengecekan Senjata Api (senpi) mulai dari Pejabat Utama(PJU) Polres Ogan Ilir (OI ) Hingga Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) jajaran Polres Ogan Ilir, Hari senin Tanggal 1  Maret 2021, kegiatan Pengecekan senpi oleh Wakapolres OI , Kabagops, Kasubbag Sarpras, Kasiwas dan Sipropam Polres Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir Perintahkan Kasi Propam untuk Cek Senpi Anggota. Setelah melaksanakan apel pagi untuk seluruh Personil yang menggunakan senpi dikumpulkan di lapangan apel Polres OI, Sebelum di adakan pemeriksaan senpi Kapolres melalui Wakapolres Kompol Yuskar memberikan pengarahan tentang penggunaan senjata api (senpi) dan larangan terhadap anggota untuk tidak menggunakan Narkoba, minum miras, dan tidak boleh ke Bar, Discotik, maupun Cafe dan tempat hiburan malam oleh Wakapolres OI.

Jumlah personil yang melakukan pemeriksaan senpi sebayak 45 orang dengan hasil pemeriksaan 43 orang kartu senpinya masih berlaku dan 2 orang kartu senpinya sudah habis masa berlakunya 27 Feb 21 dan langsung diamankan dan disimpan di Gudang senjata Polres OI dan bagi anggota yang masa berlaku kartu senpinya hampir habis masa berlakunya agar segera melengkapi persyaratan penggunaan senpi.

Kapolres menjelaskan, Agar membawa senpi dan menggunakan senpi sesuai dengan SOP pasal 47 perkap no. 8 tahun 2009 tentang penggunaan senpi.

Ipda H Manurung (Kasipropam) Polres Ogan Ilir pengecekan senpi ini dengan tujuan untuk mengecek kelengkapan administrasi anggota yang memegang senpi yaitu surat ijin membawa dan menggunakan senjata api.

Kasi propam  menegaskan kepada PJU hingga Kapolsek Jajaran agar selalu waspada dan tidak ceroboh dalam membawa maupun menggunakan senjata api serta memperhatikan kebersihan senjata.

“saya hanya mengingatkan saja selain kelengkapan administrasi, senjata juga harus diperhatikan kebersihannya dan yang tak kalah penting hati hati dalam penggunaan senjata dalam pelaskanaan Tugas di bag,Sat,Si serta Polsek jajaran” ucap Kasipropam.(hms/pn)

Komentar