oleh

Kapolda Sumsel Launching Aplikasi SEDULUR Berbasis Pelayanan di Polres OKI

OKI | BBCOM | Dalam menindaklanjuti program Prioritas Kapolri pada kegiatan yaitu perubahan teknologi kepolisian modern di era police 4.0 dan peningkatan kualitas pelayanan publik, Polres OKI membuat terobosan kreatif (creatif breakthrough) berupa SEDULUR (System Elektronik Peduli Urusan Masyarakat) yang langsung di Launching Oleh Kapolda Sumsel yang disaksikan oleh PJU, Forkopimda Kab. OKI dan perwakilan masyarakat (Toga, Tomas dan Toda) Kab. OKI. Rabu (17/03/2021)

“Aplikasi Sedulur merupakan sebuah aplikasi yang memanfaatkan media teknologi informasi (Smartphone) sebagai sarana pengawasan dan peningkatan respon personel Polres OKI dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang mudah di akses oleh masyarakat.”Ujar Kapolres OKI.

Manfaat Aplikasi Sedulur untuk Polres OKI sendiri yaitu memudahkan pimpinan dalam melaksanakan kontrol kegiatan anggota Polres OKI, memonitoring dan Evaluasi situasi Kamtibmas wilayah OKI, mempercepat pelaksanaan distribusi perintah yang bersifat segera, dapat jadi acuan dalam pelaksanaan Reward dan Punisment, Quick Response terhadap laporan masyarakat

BACA JUGA  Oknum KKPS dan Oknum Kades Terlibat Pelanggaran Pemilu

Manfaat aplikasi Sedulur bukan hanya untuk Internal saja, aplikasi ini sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian secara Online, memberikan laporan polisi secara online, mengetahui perkembangan kasus yang sedang ditangani Polres OKI, mendapatkan berita-berita Polri terupdate.

“Dengan adanya Aplikasi SEDULUR dapat menjadi percepatan respon personel Polres OKI dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di era police 4.0 guna mewujudkan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani (WBBM) di Polres OKI.”pungkasnya. (pani/hms)

BACA JUGA  Ganti Rugi Lahan TOL “Bermasalah” SCI Minta Kejati Sumsel Periksa Pejabat OKI.

Komentar