Kades Mekarlaksana Siap Sambut Pra TMMD Tingkat Nasional ke-107 Tahun 2020

14 Maret 2020 / 12:58 WIB Dibaca sebanyak: 356 kali Tulis komentar
Bagikan

Ciparay|Kab.Bandung’BBCOM. Kades Desa Mekarlaksana, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Amang Sopandi beserta warganya, sudah siap untuk mendukung kegiatan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tingkat Nasional ke 107 yang akan dilaksanakan pada, Senin(16/3). Demikian diungkapkan Amang Sopadi Saat berjumpa BBCOM di Ciparay, Sabtu (14/3/2020).

Amang Sopandi menyebutkan, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini kami bersama warga juga sudah siap baik fisik maupun non  fisik. ”Karena kami dan warga sudah sejak lama  mendambakan adanya jalan penghubung. “Alhamdullilah dengan adanya TMMD ini, jalan penghubung antara Desa Mekarlaksana dan Desa Bumiwangi yang tadinya tertutup kini jadi terbuka. “kami beserta warga siap untuk bergotong royong beserta TNI” katanya

Dengan adanya kebersamaan ini  tutur Amang, partisipasi masyarakat desa Mekarlaksana 80% higga 90%.

“Mudah-mudahan waktu Pra TMMD dapat dipastikan keterlibat warganya dua Desa akan lebih banyak. ”Pokoknya kami beserta warga selalu siap disaat TNI membutuhkan tenaga warga kami untuk mensukseskan program TMMD tingkat nasional itu dan usai pembukaan warga kami akan hadir di lokasi dan melanjutkan pekerjaan yang sudah berjalan,” tuturnya.

Amang Sopandi melanjutkan, dengan adanya pembangunan jalan penghubung jalan Kampung Genteng  Desa Bumiwangi dan Cisalak Desa Mekarlaksana sepanjang 2300 meter itu. Warga Desa Kami dan warga Desa Bumiwangi tidak terisolir lagi. “Karena yang tadinya terisolir, dengan adanya TMMD jalan dua desa jadi terbuka, untuk mempercepat transportasi warga, baik untuk pendidikan maupun ekonomi.

Dia juga berharap dengan adanya pembangunan jalan itu  perekonomian warga kami lancar  sehingga kesejahteraan warga kami meningkat,”lanjutnya.

Amang Sopandi juga mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan TMMD ini. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Pusat dan Daerah, terutama pada TNI yang sudah menilai bahwa desa kami menjadi lokasi kegiatan TMMD tingkat nasional tersebut,”pungkas Amang Sopandi kepala desa mekarlaksana itu.(US)

BACA JUGA  Kab.Bandung Di Jadikan Pusat Produk Kopi & Hortikultura Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *