Kabid Humas Polda Jabar : Pastikan Kondusif, Polisi Pantau Sidang Pleno Tingkat PPK

SUKABUMI | BBCOM | Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar, AKBP Ari Setyawan Wibowo didampingi sejumlah PJU (pejabat utama) memantau sidang pleno penghitungan suara pemilu 2024 tingkat PPK ke beberapa PPK di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, Senin (19/2/2024).

Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan pihaknya telah menyiagakan puluhan personel pengamanan gabungan di 11 PPK yang tengah menggelar sidang pleno penghitungan suara pemilu 2024 tersebut.

“Hari ini, dari data saat ini, di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, ada 11 PPK yang melaksanakan Pleno, baik di wilayah Kota maupun Kabupaten. Sehingga untuk menjamin keamanan, kelancaran Pleno ini, kita dari Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bekerjasama dengan Kodim 0607 melaksanakan pengamanan di masing-masing PPK dengan menempatkan personel yang cukup untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada panitia, para saksi, perwakilan partai dan masyarakat,” kata Ari.

“Saya sendiri bersama Pejabat Utama, untuk memastikan bahwa anggota tidak sendirian dalam melaksanakan tugas, kita juga melaksanakan monitoring ke PPK-PPK yang melaksanakan Pleno hari ini,” sambungnya.

Ari menyebut, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar pasca tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 dapat terpelihara dengan baik.

“Berkat kerjasama dengan seluruh masyarakat, TNI-Polri dan dari masing- masing partai maupun perwakilan paslon, saat ini situasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar kondusif,” sebutnya.

Ia menegaskan pihaknya telah menyiagakan ratusan personel gabungan untuk memastikan seluruh tahapan pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Prinsip dari Kepolisian, Polisi tidak pernah underestimate, semuanya kita antisipasi, untuk itu  kita menyiagakan personel di masing-masing PPK, kemudian di Polres, kita menyiapkan pleton rayonisasi yang siap didorong apabila PPK memerlukan tambahan personel,” terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

“Masing-masing PPK kita tempatkan 20 personel ditambah dengan personel TNI,” ungkap Kapolres.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama sidang pleno tingkat PPK berlangsung.

“Kita harap kerjasama ini tetap kita pelihara untuk sama-sama menjaga kondusifitas karena plenonya pun terbuka, seluruh saksi bisa melihat hasilnya. Marilah sama-sama kita menerima dengan hati yang dingin, kita mengikuti dan menerima apapun hasilnya.” pungkasnya. (Arison/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *