oleh

Kabag Ops Polres Ciamis, Tinjau Penerapan PPKM di Pamarican.

CIAMIS | BBCOM | Guna mengetahui sejauh mana implementasi di Desa, terhadap penerapan PPKM Berskala Mikro. Kabag Ops Polres Ciamis, Kompol Yopy Mulyawan S, S.Pd., S.I.K., didampingi oleh Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP., Aep Saepudin, SH., MM,. Mengunjungi Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kunjungan di sambut oleh Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan Pamarican, Drs., H., Maman Somantri, beserta Kapolsek Pamarican, Iptu., Jajang Sahidin., SH., Wakil Danramil Koramil 1316/Pamarican, Serma Marsusah.

Dari Desa Sukamukti, Kabag Ops., Polres Ciamis, bersama rombongan meninjau Posko Covid-19, yang ada di Desa Sukajadi.

Dalam kegiatan peninjauan, dan pemeriksaan kesiapan Posko di Desa – Desa, Kabag Ops Polres Ciamis, berkesempatan meninjau ruang isolasi, yang telah disiapkan, dan berkesempatan menerima penjelasan singkat tentang kesiapan Posko Covid-19, dari Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Kertahayu.

BACA JUGA  Sosialisasi Penerapan 3M, Kapolsek Argapura Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

“Dengan adanya kesiapan posko PPKM Berskala Mikro ditiap -tiap Desa, yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican ini, diharapkan akan mampu menekan, seminimal mungkin angka penularan wabah virus Covid-19, dan warga masyarakat yang terpapar Covid-19, mendapatkan penanganan yang tepat,” katanya.

“Dengan terbentuknya Posko PPKM Berskala Mikro ini, dapat mempermudah koordinasi, serta pengawasan, sehingga angka penularan Covid-19 dapat ditekan,”ungkap Kompol., Yopy., Mulyawan. Selasa (16/02/2021).

Diketahui, Pemerintah telah mengambil kebijakan dengan menerapkan PPKM Berskala Mikro, dengan mendirikan Posko, hingga di tingkat Desa, langkah serius telah diambil Pemerintah terhadap penanganan wabah virus Covid-19, dan diharapkan dapat menekan laju penyebaran Covid-19. (De Hendra)

Komentar