oleh

Jembatan Penghubung Antar Kabupaten di Banjaranyar Ciamis, Longsor

CIAMIS | BBCOM | Jembatan penghubung antar kabupaten Ciamis dan Pangandaran mengalami longsor, lokasi jembatan tersebut tepat nya berada di Dusun Kaligamping, RT 16, RW 04, Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Deni Permana, ketika di konfirmasi
mengatakan,”Musibah longsor Jembatan tersebut diakibatkan oleh guyuran hujan deras, yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, dan diperparah dengan kondisi Jembatan yang sudah rapuh,”

Diketahui, kejadian longsor jembatan tersebut sekitar pukul 01.10 WIB. Dini hari, Kamis (04/02/2021)

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid -19, Gugus Tugas Banjarsari-Ciamis Bubarkan PKL

Masih menurut Deni, untuk panjang jembatan yang longsor memiliki panjang sekitar 7 meter, dan lebar 6 meter, kemudian longsoran tersebut sekitar 4 meter.

“Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, UPTD PUPR wilayah Banjarsari, memasang rambu-rambu, atau tanda hati-hati di sekitaran lokasi yang longsor,” tuturnya.

“Kami sudah melakukan pengecekan kelokasi Jembatan yang longsor, bersama semua unsur di wilayah Kecamatan Banjaranyar, dan memasang tanda hati-hati untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan,”ungkapnya

BACA JUGA  Ijah Akan Dorong Program Pengembangan Desa Untuk Menciptakan Pemerataan Pembangunan

Pihaknya berharap, Jembatan yang longsor tersebut segera dapat diperbaiki oleh Dinas Intansi terkait, sehingga para pengguna Jalan yang melintas ke jembatan tersebut merasa nyaman dan tidak di hantui rasa cemas.

Lanjut Deni, dirinya mengimbau kapada para pengendara yang hendak melalui jalur tersebut, untuk waspada dan selalu berhati-hati dalam berkendara. (D Hendra)

Komentar

Berita Terbaru