oleh

Jembatan Ampera Terputus Ini Penyebabnya?

CIAMIS | BBCOM | Jembatan Ampera  merupakan salah satu jembatan bersejarah, akses yang menjadi penghubung antara Desa Cikaso dengan Desa Sindangrasa di Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, kini terputus akibat derasnya luapan sungai Ciputrahaji, pada selasa pagi (27/10/2020)

Akibat gerusan air sungai Ciputrahaji setengah dari badan jembatan tersebut hilang terbawa arus sungai, pasca hujan semalaman yang mengguyur wilayah Kecamatan Banjaranyar dan sekitarnya.

Menurut Muslihin, salah seorang warga Dusun Sukasari mengatakan” kejadian terputusnya jembatan Ampera terjadi  pada pagi hari,sekitar pukul 7.00 Wib, disaat wilayah tersebut sedang diguyur hujan dengan intensitas yang sangat tinggi.

BACA JUGA  Kapolres Banjar Bersama Forkopimda Lakukan Patroli

“Meskipun diakibatkan faktor alam, jembatan tersebut sebenarnya adalah jembatan yang usia nya sudah cukup tua, dan banyak besi penyangga bantalan yang sudah pada keropos, dan belum pernah di bangun sama sekali,untuk bantalan hanya di betulin oleh warga dengan batang kelapa, ujarnya.

BACA JUGA  Pekerja PT. APL Keluhkan Kondisi K3 Tidak Maksimal.

“Sejak tahun 2016, pemerintah Desa Cikaso dan Desa Sindangrasa pernah mengajukan proposal pembangunan Jembatan Ampera ini ke Pemkab Ciamis,namun tak kunjung di bangun” tandasnya,rabu (28/10/2020).

Harapan kami, pemerintah kabupaten Ciamis segera mengambil langkah cepat guna membangun kembali jembatan Ampera. Masih menurut Muslihin, pasca putusnya jembatan tersebut warga terpaksa harus mengambil jalan memutar untuk melakukan aktivitas sehari-hari,seperti pergi ke sawah atau pun pasar.(G/Hendra)

Komentar