oleh

Jelang PSU Di 4 TPS, Polsek Panukal Abab Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

PALI | BBCOM | Jelang pemilihan suara ulang di 4 TPS, Bhabinkamtibmas Polsek Penukal Abab berikan himbauan kepada masyarakat di Desa Babat dan Desa Air Itam.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemungutan suara ulang pilkada Pali 2020, personel Bhabinkamtibmas Polsek Penukal Abab melaksanakan patroli dialogis dengan warga Desa Babat dan Desa Air Itam.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bendungan tersebut memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak mudah percaya berita hoax serta turut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai.

Ditambahkan pula dengan adanya penyebaran berita hoax atau berita bohong tentunya akan memudahkan orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa terutama di saat-saat menjelang pemungutan suara ulang seperti sekarang ini.

BACA JUGA  Polres Pali Kembali Berhasil Tangkap Tersangka Pengguna Narkoba

Ketika dikonfirmasi oleh Kapolsek Penukal Abab menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan sambang kepada masyarakat yang di lakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemungutan suara ulang(PSU) pilkada Pali 2020.

“Kita perlu melakukan sambang dan penggalangan terhadap masyarakat di Desa yang melaksanakan pemungutan suara ulang(PSU) terutama dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat di desa-desa tersebut” Ujar Kapolsek Penukal Abab AKP Alpian, S.H

Tak lupa juga Kapolsek Penukal Abab AKP Alpian, S.H memerintahkan para Bhabinkamtibmas dan unit intelkam untuk melakukan sambang dan penggalangan untuk menghimbau agar tidak melakukan money politic atau politik uang oleh pendukung masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pali.

BACA JUGA  Polsek Banding Agung OKU Selatan Ungkap Kasus Curanmor

“Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K telah menyampaikan pada saat apel gabungan setelah keputusan MK bahwa tidak ada yang namanya money politic atau politik uang, jadi kita juga harus menjaga pemungutan suara ulang ini agar berjalan sebagaimana semestinya, bersih, transparan, adil, dan juga untuk anggota Polri tidak ada yang memihak salah satu pasangan calon, kalau memang ada maka akan di periksa oleh Propam”Tutup Kapolsek Penukal Abab AKP Alfian, S.H. (hms/rd)

Komentar