oleh

Jelang Keputusan MK, Polres PALI Pertebal Keamanan Dikantor Bawaslu dan KPU

PALI | BBCOM | Satu Kompi Brimob Polda Sumsel di BKO kan ke Polres PALI guna pertebal pengamanan tempat-tempat rawan keributan jelang keputusan MK.

“Sebagaimana instruksi Mabes Polri kami selalu standbay, seluruh personil kami siagakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan terkait hasil putusan MK” Ujar Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K     

Ia menjelaskan, sejauh ini kondisi keamanan di daerah tersebut cukup kondusif. Belum terlihat tanda-tanda gangguan keamanan semenjak MK menggelar sidang PSU.


Polres PALI, sebut Kapolres, mengoptimalkan peran intelijen serta anggota Babinkabtimas. Itu dilakukan sebagai upaya pencegahan agar gangguan tidak timbul.        

“Kami wajib melakukan deteksi dini serta upaya pencegahan agar stabilitas keamanan terjaga, sehingga intelijen Kepolisian dan Babinkamtibmas kami terjunkan ke lapangan,” kata Kapolres PALI           

Polres pun, hingga saat ini masih menerapkan pengamanan melekat untuk kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang KPUD. Penebalan pasukan siap dilakukan jika timbul potensi gangguan hingga Polres PALI melibatkan pasukan dari BKO Brimob Polda Sumsel.  

Kapolres berharap, masyarakat serta para elit politik di PALI lebih dewasa dalam berdemokrasi.

“Terkait perselisihan hasil pilkada PALI kan sedang bergulir di MK. Silahkan diikuti dengan baik, dan kalau sudah ada putusan semua pihak diharapkan bisa menerimanya,” katanya. (hms/jn)

BACA JUGA  Berhasil Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolres Majalengka Apresiasi Kinerja Anggotanya

Komentar