oleh

Jambore Gambut di Jambi, Saling Berbagi Pengetahuan

jambore-gambutJAMBI BB.Com–Badan Restorasi Gambut (BRG) merupakan lembaga non struktural yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia. Badan ini dibentuk pada 6 Januari 2016, berdasarkan peraturan presiden No.1 tahun 2016.

Pembukaan Jambore masyarakat gambut oleh Kepala Badan Rektorasi Gambut  Republik Indonesia Nasir Fuad (5/10) di hadiri Wakil Gubernur Jambi Fachrori umar, Sekjed Kementerian Lingkungan Hidup dan Dirjend Kementerian Desa Tertinggal  dan Bupati se- Jambi serta para peserta masyarakat  gambut dari 7 Propinsi se-Indonesia diantaranya Kalimatan Barat, Papua Barat, Kalimatan Timur, Riau, Sumatera Selatan dan Jambi

BACA JUGA  Di Masa Pandemi, Ketua DWP Sumsel : Kita Wajib Berikan Edukasi Kepada Keluarga dan Masyarakat

Jambore ini merupakan tempat masyarakat saling berbagi pengetahuan, pengalaman dalam pengelolahan gambut yang ramah ,berkeadilan dan mengedepankan kearipan lokal.

Dalam acara ini beragam aktivitas yang di lakukan di antaranya dialok kebijakan ,forum aksi dan panggung inovasi rakyat,  ini merupakan bagian dari distribusi pengetahuan mengenahi gàmbut kepada masyarakat umum.  Ungkap Ketua Panitia dalam laporannya.

BACA JUGA  SMSI Dukung Imbauan Dewan Pers, Tolak Permintaan THR

Sementara Wakil Gubernur Jambi dalam sambutannya mengatakan,  semoga rangkaian acara ini berjalan dengan lancar dan berkelanjutan. “Melaui jambore ini dapat menjadi kan masyarakat yang tangguh dan andal.”katanya

Usai sambutan., Badan Rektorasi Gambut RI langsung membuka jambore masyarakat gambut bersama Wakil Gubernur Jambi. (Pani)


Komentar