oleh

Jalur Utama Provinsi Jabar-Jateng Amblas Seluas 14 Meter

jalan amblas jabar jatengBANJAR BB.Com–Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Novri Turangga Cek lokasi bencana longsor Jembatan Katapang Sungai Cicapar Kelurahan dan Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Amblas Bertepatan Jalur Jalan Utama Provinsi Jabar-Jateng, Senin (10/10/2016).

Novri Turangga di hadapan Para Awak media menuturkan bahwa kejadian bencana longsor Jembatan Katapang Sungai Cicapar Kelurahan dan Kecamatan Purwaharja Kota Banjar bertepatan Jalur Jalan Utama Provinsi Jabar-Jateng Amblas Total dengan Luas 14 Meter, Panjang 16 Meter dan kedalaman 10 Meter.

Kejadian bencana longsor yang terjadi sekitar Jam 22.15 Wib di awali longsor akibat terkikis luapan air sungai Cicapar kemudian dari pihak Kepolisian atas kejadian tersebut langsung menutupi jalan Utama Privinsi Jabar-Jateng sekira jam 23.00-05.00 Wib Jembatan Jalan Provinsi Jabar-Jateng Amblas Total.

BACA JUGA  Terenyuh Lihat Ibu Tua Kelaparan di Jalanan, Maryono Dirikan Pokja Warjok

Pihak Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus lalin dari arah Jawa Barat-Jawa Tengah dan dari arah Jawa Tengah-Jawa Barat sementara di alihkan ke arah jalur jalan raya dalam Kota agar tidak terjadinya kemacetan total tetap dilakukan pengaturan arus Lalulintas.

Juga Pihak Kepolisian melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Banjar dan terkait penanggulangan bencana Banjir dan longsor tersebun selanjutnya dari Pihak Kepolisian Resor Banjar melakukan pengamanan memasang Police Line dan pengalihan arus lalin, kejadian tersebut akibat hujan deras terus menerus dan tidak adanya korban jiwa.

BACA JUGA  IKPM OKI Yogyakarta Berharap Pemkab Sponsori Piala Kaboki

Kapolres Banjar AKBP Novri Turangga menghimbau kepada warga masyarakat sekitar agar lebih waspada dan hati-hati jangan mendekati jembatan atau jalan amblas karena mengakibatkan bahaya dikhawatirkan adanya longsoran menyusul karena luapan air sungai Cicapar masih meluap. (dd/uu)


Komentar