oleh

Jalur Kereta Api Cipatat-Cianjur Akan Menjadi Prioritas Revisi RPJMD

CIANJUR | BBCOM | Wakil Ketua Pansus IX DPRD Provinsi Jawa Barat, Yunandar Eka Perwira mengusulkan, perlu adanya perubahan paradigma terkait sarana transportasi jalan raya ke transportasi berupa kendaraan dengan tenaga gerak yaitu kereta api, menurutnya APBD Jawa Barat saat ini selalu berpihak pada pembangunan jalan raya baik yang hanya sekedar perbaikan, maupun peningkatan kapasitas status jalan.

“Sudah saatnya paradigmanya beralih ke jalur kereta api, karena dari zaman kolonial Belanda pun sudah terbukti ini sangat berperan signifikan untuk angkutan barang maupun manusia dan itu yang dibangun pertama kali melihat jalur perekonomian ya jalur kereta, nah ini harus kita coba merefleksikan kembali cara zaman dahulu untuk menunjang perekonomian lebih maju,” usul Yunandar saat meninjau reaktivasi jalur kereta api Cipatat-Cianjur pada Kamis, (4/2).

Dalam pantaunnya, dirinya menilai saat ini reaktivasi jalur kereta api Cianjur menuju Bandung tersebut masih terputus di daerah Cipatat, hal itu yang akan menjadi catatan penting dari prioritas revisi RPJMD.

BACA JUGA  Ineu Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Provinsi Tahap 3 Ke KRTS

Lebih lanjut, pihaknya berharap, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa terlibat penuh dalam partisipasi proyek jalur KA Cianjur-Bandung, supaya kembali terhubung sehingga nanti bisa menggerakan roda perekonomian yang lebih signifikan. (adv/rd)

Komentar