oleh

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Karang Taruna Sindangrasa – Cigayam Datang Ke PUPRP Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Jalan Cigayam – Sindangrasa yang berada di Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengalami kerusakan yang sangat parah. Pasalnya jalan tersebut sudah puluhan tahun membutuhkan perbaikan.

Karang Taruna dua Desa, yaitu Desa Cigayam dan Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, menyoroti serius terkait jalan yang perlu di bangun di wilayah nya.

Dengan demikian, pada hari Rabu (31/03/2021) kedua karang taruna tersebut berkunjung ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Ciamis yang diterima langsung oleh Kepala Dinas PUPRP Drs. ANDANG FIRMAN T, MT.

Di konfirmasi oleh BBCOM, dalam petemuan Komar Siddiq S.E. yang sering di sapa Omay, juga selaku wakil ketua Karang Taruna Desa Cigayam menyampaikan, maksud dan tujuan dirinya bersama rekan karang taruna Sindangrasa berkunjung ke dinas PUPRP.

BACA JUGA  KPU Kota Banjar Launching Gerakan Melindungi Hak Pilih Pada Pemilu 2019

” Yang pertama, kami datang untuk bersilaturahmi kepada dinas terkait, disamping itu, kami bertujuan guna mempertanyakan status ruas jalan Cigayam – Sindangrasa yang panjangnya kurang lebih 7 km, yang sekarang kondisinya sangat memperihatinkan dan tak kunjung diperbaiki,” Jelas Omay.

“Secara mekanisme, beberapa tahun yang lalu jalan tersebut selalu kami usulkan melalui musrenbang dan masuk pada sekala prioritas utama,”

“Tak hanya pada Musrenbang saja, namun kami juga lakukan penyampaian melalui partisipasi publik, juga termasuk melalui media. Yang pada intinya kedatangan kami kesini mempertebal agar jalan tersebut untuk segera direalisasikan,” imbuhnya.

Dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Kadis PUPR Kabupaten Ciamis, Drs. ANDANG FIRMAN T, MT. Menyambut baik serta mengapresiasi kedatangan warga Karang Taruna dari dua desa tersebut,

BACA JUGA  Timsus Polres Cianjur Tangkap 3 Orang Pelaku Curanmor

“Alhamdulillah dengan adanya pertemuan seperti ini, tidak hanya di Musrenbang saja, tapi yang namanya advokasi dan menceritakan kebutuhan di suatu wilayah, wajar wajar saja datang ke kami, Ini sebagai bukti bahwa mayarakat mempunyai kebutuhan,” ucapnya.

Adang menjelaskan, seperti diketahui secara umum, bahwa pada tahun 2020 dan 2021 terkendala dengan Pandemi Covid19, meskipun begitu pihaknya berencana untuk tahun ini jalan Sindangrasa Cigayam akan mengerjakan dulu pelengkapnya, Seperti beberapa titik jembatan kecil yang harus di perbaiki kembali.

“Tidak ada yang dibeda bedakan untuk pembangunan di daerah, semua skala prioritas bagi kami, mohon dukungan nya semoga di tahun 2022 terealisasi untuk jalan Sindangrasa – Cigayam,” pungkas Andang.
(D Hendra)

Komentar