oleh

Jalan Nasional Kuningan Menuju Jalur Utama Majalengka Terputus

KUNINGAN BB.Com– Akibat longsor yang terjadi  di Jalan Nasional Desa Kawah Manuk Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan yang menghubungkan jalan utama jalur Majalengka, Cirebon, Tasikmlaya dan Ciamis tidak dapat dilalui kendaraan besar maupun kecil termasuk kendaraan motor (R2). Untuk itu, BPBD Kuningan dan Polres Kuningan mengalihkan arus lalu lintas ke jalur alternative.

Berdasarkan, informasi dari BPBD Kuningan, bahwa longsor terjadi pada Jum’at pagi sekitar pukul 06.20 WIB, dimana sebelumnya pada malam harinya memang terjadi hujan. Longsor terjadi secara bertahap dan akhirnya jalan nasional tersebut putus total, sehingga tidak dapat dilalui lalu lintas kendaraan.

BACA JUGA  DPRD Jabar Siap Dorong Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan bahwa jalan nasional di Desa Kawah Manuk Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan putus akibat longsor. Informasi jalan putus didapatkan dari Polres Kuningan. Untuk itu, Polres Kuningan telah melakukan pengalihan arus untuk seluruh kendaraan baik roda dua dan empat atau lebih.

Jalur alternative yang dipergunakan yaitu kendaraan mobil dan motor dari Kuningan menuju Cikijing maupun sebaliknya melalui jalur alternatif satu yakni Desa Karanganyar Darma – Desa Parung – Cipulus -Cidulang – Cikijing.

BACA JUGA  Daddy Rohanadi: Hampir Seluruh Pengerjaan Jalan di Jabar mentok di Pembebasan Lahan

Selain itu, kendaraan dapat menggunakan jalur alternative lain yaitu kendaraan yang berasal dari Desa Jagara – Desa Sakerta Timur – Desa Sakerta Barat – Desa Sukarasa dan keluar Desa Cipasung begitu pula sebaliknya.

Sedangkan bagi kendaraan roda enam atau lebih dialihkan kembali menuju Jalan Raya Caracas Sumber Rajagaluh Majalengka begitu pula sebaliknya,” tambah Yusri. (Dede Pitri)


 

Komentar