oleh

Ini Hasilnya, Kapolrestabes Palembang Mendadak Tes Urine Seluruh Personel

PALEMBANG | BBCOM | Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, bersama jajaran PJU, Perwira dan anggota, melakukan tes urin serentak di gedung Satres Narkoba Polrestabes Palembang, Rabu (12/1/2022).

“Hari ini saya dengan seluruh pejabat utama dan anggota melaksanakan tes urin, dalam rangka untuk menekan, menghilangkan, dan untuk membuat tegas ke dalam,” ujar Kombes Ngajib.

Menurut Ngajib, ke depanya tidak menutup kemungkinan seluruh personel Kapolsek dan jajarannya juga akan dilakukan tes urine. Dirinya menegaskan, agar tidak ada anggota yang menggunakan narkoba. “Seluruhnya harus bersih,” tegasnya.

Dan untuk yang diluar, dirinya akan tindak tegas para pengguna atau pengedar narkoba. “Kita akan tindak tegas kepada para pelaku melakukan perlawanan pada saat akan ditangkap,” tuturnya.

Dari pantauan, setiap personel yang mengikuti tes urin wajib diambil sampel berupa air seni. Telah disediakan tim dokkes Urkes Polrestabes Palembang botol khusus untuk air seni.

Kemudian air seni akan diambil sedikit dan dimasukkan kedalam alat tes urin. Hasilnya beberapa jam kedepan akan diketahui, apakah hasilnya positif atau negatif. (hms/dbs)

Komentar