Ineu : Prihatin dan Berduka Timbulnya Tragedi Sungai Cimanuk

ketua DPRD JabarBANDUNG BB.Com– DPRD Provinsi Jawa Barat merasa prihatin atas terjadinya bencana banjir dan longsor di Kabupaten Garut dan Sumedang pada Selasa (20/9/2016). Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, pihaknya akan meninjau lokasi banjir bandang. Selain dirinya, beberapa anggota dewan lainnya akan melakukan kunjungan tersebut. Ineu mengaku sangat prihatin dan berduka atas timbulnya tragedi itu.

“Beberapa anggota dewan yang termasuk dapilnya sudah turun langsung melihat kondisi para korban bencana,” kata Ineu di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung, Rabu (21/9/2016).

Berdasarkan informasi yang diterimanya, bencana ini terjadi akibat meluapnya Sungai Cimanuk yang melintasi Sumedang dan Garut. Oleh karena itu, Ineu meminta agar segera dilakukan perbaikan pada saluran sungai tersebut.

“Apakah ada penyumbatan atau jaringan irigasi yang kurang memadai,” pungkasnya. Untuk diketahui, jumlah korban jiwa banjir bandang di Kabupaten Garut terus bertambah.

Hingga Rabu (21/9/2016) pukul 19.30, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jabar mencatat 22 korban jiwa. Sedangkan 16 warga lainnya masih dinyatakan hilang. (dp)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *