oleh

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon Besar di Banjarsari Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Banjarsari, telah menumbangkan satu buah pohon besar. Akibat tumbangnya pohon tersebut membuat jalan trek Banjar Pangandaran lumpuh total, tepatnya di depan GOR Mukti Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Menurut Uju Suparman anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, tumbangnya pohon tersebut diakibatkan hujan deras ditambah angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15:30 wib, Senin (08/02/2021)

“Saya mendapat laporan dari warga adanya pohon besar tumbang di depan GOR Mukti yang diakibatkan hujan deras ditambah angin kecang sore tadi,” ungkapnya.

BACA JUGA  Polsek Sumberjaya Berikan Bansos Pada Penyandang Disabilitas

“Segera saya pun laporkan kejadian tersebut pada Polsek Banjarsari dan langsung bergegas bersama tim menuju lokasi untuk membersikan pohon tersebut,” imbuh Uju.

Dilokasi, pohon tumbang langsung di bersihkan oleh FK Tagana, BPBD, Anggota Polsek Banjarsari dan dibantu oleh warga setempat, Diketahui kemacetan kendaraan sepanjang 1 KM.

BACA JUGA  Siluman Tangkap 4 Orang Penjudi di Kawasan Terminal Banjar

Masih dikatakan Uju,”Kita langsung bersihkan dengan menggunakan dua mesin senso dan ranting-ranting pohonnya untuk sementara kita bereskan dulu disamping bahu jalan,”

Menurut Uju akibat tumbang pohon tersebut telah membuat jalan trek banjar arah pangandaran lumpuh total selama kurang lebih satu jam.

“Selain membuat lumpuh total pengguna jalan, tumbangnya pohon tersebut telah mengkibatlan satu kios pedagang atapnya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon,” pungkas Uju. (D Hendra)

Komentar