Hj. Pusphita Wati Tidak Bisa Lepas Dari Dunia Seni.

1 Maret 2017 / 20:30 WIB Dibaca sebanyak: 596 kali Tulis komentar

BANDUNG BB.Com. DARAH seni yang mengalir dalam diri Hj. Pusphita Wati ini. Memang mengalir deras sejak kecil. Bahkan sejak kecil sudah mulai, pintar mencari uang dari kabisanya dalam mengolah vokal.

“Jadi nostalgia nih hehe..! Memang sejak duduk dibangku SD. Saya sudah sering diajak nyanyi, ya.. itu ujung-ujungnya dikasih uang,” papar Hj. Pusphita Wati ketika jumpa BB.Com ditempat tinggalnya diseputaran Bale Endah Bandung Selatan beberapa waktu yang lalu.

Saking senangnya bernyanyi, akhirnya Hj. Pusphita Wati mencoba memasuki dunia rekaman. Tahun 2007 mengeluarkan “single hits” lagu “Pasrah” karya Yayat S/Yan Achimsa. Tahun 2011 berhasil mengeluarkan “single hits” nyanyi “duet” dengan penyanyi yang sekaligus pencipta lagu yaitu Bah Dadeng membawakan lagu “Lawon Bodas” garapan musiknya oleh Jimmy Pro. Tahun 2015 mengeluarkan lagi “single hits” dengan lagu berjudul “Cinta Urang” karya cipta Yayat Cucun.

“Berlari dari iseng rekaman. Rekaman pertama yaitu tahun 2006. Dengan lagu-lagu campuran, begitupun musiknya. Dan ini hanya untuk koleksi pribadi saja. Bahkan sempat duet dengan Doddy BR,” kata Hj. Pusphita Wati yang mengaku mulai senang menyanyi dengan musik karaoke sejak SMP ini.

“Bahkan  Doddy BR sangat berjasa  dalam meniti karir saya. Dan belajar cengkok Sunda, saya belajar sama Bah Dadeng,” timpalnya lagi.

Darah seni yang mengalir dalam diri Hj. Pusphita Wati ini, berasal dari sang ibunya yang suka bernyanyi lagu-lagu Melayu-an.  Dan dari 9 bersaudara ini, hanya dia yg terjun ke dunia seni.

Tahun 2017 sekarang ini Hj. Pusphita Wati, mengeluarkan album bertajuk “Album Shalawat” dengan mengandalkan lagu kojonya yaitu lagu “Sugan Pareng”  karya Hj. Pusphita/Laling,  “Sumpah Sajati”  karya Aip AR/Apep Zilt. Jumlah lagu yang ada di album ini, berjumlah 10 lagu. Bahkan dalam penggarapannya memerlukan waktu hampir enam bulan.

Bakat seninya yang terus menggebu, Hj. Pusphita Wati juga. Sekarang ini sedang mempersiapkan garapan barunya yaitu sinetron dengan judul “Nyi Wati…!”.

“Untuk sinetron ini, ya…baru persiapan. Pokoknya nanti dikabarin lagi ya…,” katanya kepada BB.Com. Serta tidak lupa salam katanya buat pembaca BB.Com dimana saja. (Herry Kasep).


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *