Hj. Ning Ayu S.Pd, Lulusan SMPN 1 Kayuagung Dapat Mengharumkan Nama Sekolah dan Tetap Jaga Etika Baik

14 Juli 2020 / 13:18 WIB Dibaca sebanyak: 204 kali Tulis komentar
Bagikan

OKI | BBCOM | Kendati kelulusan pada tahun ini ditentukan oleh nilai raport, sikap portopolio dan tugas lainnya, sekolah telah mengumumkan kelulusan siswa/siswinya, salah satunya Sekolah Menengah tingkat Pertama Negeri (SMPN) 1 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) setiap tahun tingkat kelulusan disekolah ini mencapai 100 persen, bahkan ratusan siswa/siswinya melanjutkan kesekolah ke jenjang SMA maupun SMK.

Menurut Hj. Ning Ayu S.Pd. kepala sekolah SMPN 1 Kayuagung, pada tahun pelajaran 2019/2020 telah mengeluarkan 230 siswa diantaranya siswa laki laki 98 orang dan siswi perempuan 132 orang.

“Alhamdullilah hasil pelulusan SMPN 1 Kayuagung pada tahun ini mencapai 100%.” Ujar Hj. Ning Ayu S.Pd. ketika dihubungi BBCOM (14/7/2020) melalui aplikasi whatsapp.

Walaupun musibah Covid-19 belum juga pudar namun pendidikan tidak boleh terhenti tetap aktif dilaksanakan seperti biasa, kendati belajar di rumah secara daring, baik melalui medsos maupun aplikasi lainnya.

“Kami selaku pendidik tetap selalu mengharapkan kepada anak anak yang melanjutkan kesekolah yang di tujuhnya baik di SMA atau SMK, untuk selalu menjaga nama baik sekolah asal dan belajarlah dengan baik agar dapat mengharumkan nama sekolah serta tetap selalu jaga etika yang baik” ungkap Ning Ayu.

Ayu menambahkan bedasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan tanggal 9 Juli 2020 tentang kegiatan MPLS, di mulai tangga 13 Juli 2020, dengan mematuhi protokol covid 19 antara lain Memakai masker, Cuci Tangan, Jaga jarak dan Tidak berkerumun

Sementara salah seorang wali murid merasa bangga dengan himbauan pihak sekolah anak didiknya, “saya sangat senang dan beterima kasih kepada para pendidik di SMPN 1 Kayuagung, sebab berkat didikan mereka anak saya telah diterima disalah satu sekolah favorit  yang ada di OKI” katanya saat berbincang dengan BBCOM. (pani)

 

BACA JUGA  Dianiaya Saat Bertugas, Tiga Wartawan OKI Lapor Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *