oleh

Hari Ke-3 Pencarian Korban Tenggelam di Cisaga Ciamis, Belum Ditemukan.

CIAMIS | BBCOM | Menginjak hari Ke-3 pencarian korban tenggelam, Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dan penyisiran aliran sungai Cihonje, Desa Bangun harja, aliran sungai Cijolang, dan aliran sungai Citanduy.

Menurut keterangan salah satu anggota Basarnas Tasikmalaya, Bagus mengatakan,
“Pencarian korban tenggelam di sungai Cihonje, hingga Hari Ke-3 pencarian masih nihil, rencananya Opsar dilanjutkan besok Hari Sabtu,”ungkap Jum’at (20/11/2020).

Lanjut Bagus, Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran pencarian korban di tiga aliran sungai dengan menggunakan 2 perahu karet LCR.

BACA JUGA  Peduli Korban Bencana Banjir, NPCI Ciamis Salurkan Bantuan Sembako

“Tim ke-1 melakukan penyisiran di Aliran Sungai Cihonje, hingga Jembatan Baru Sungai Cijolang, selanjutnya Tim ke-2 melakukan penyisiran dari Jembatan Baru Sungai Cijolang, hingga Muara Sungai Cijolang (Sungai Citanduy),” jelas Bagus.

“Selanjutnya Ke-2 Tim bergerak bersama melakukan penyisiran Sungai Citanduy, hingga jarak kurang lebih 5 KM. Namun, pencarian hingga saat ini belum membuahkan hasil,”

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban yaitu terdiri dari, Pos SAR Basarnas Tasikmalaya, TAGANA Ciamis, GSR Ciamis, RAPI Ciamis, PMI Ciamis, dan relawan yang lainnya.

BACA JUGA  Mengasah Kembali Kemampuan, Personil Polres Banjar Latihan Gerakan Dalmas

Diketahui sebelumnya, korban yang bernama Ucu (65), selaku warga di Dusun Kertaharja, RT 09 / RW 01, Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Di duga tenggelam dan terbawa hanyut di aliran Sungai Cihonje, pada Rabu (18/11/2020), sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Komentar

Berita Terbaru