Halal Bihalal PTBA Menuju Perusahaan Energi Kelas Dunia berlangsung Hikmad

12 Juli 2018 / 11:15 WIB Dibaca sebanyak: 176 kali Tulis komentar

TANJUNG ENIM BBCom-Helatan Halal Bihalal 1439 H yang digelar PT. Bukit Asam. Tbk di GOR Bukit Asam tadi pagi, Kamis (12/7/2018) bertajuk Sucikan Hati, Tingkatkan Iman, Eratkan Ukhuwah Bangun Sinergi Dalam Menyongsong PTBA Menuju Perusahaan Energi Kelas Dunia berlangsung Hikmah.

Direktur PTBA, Ir. Arviyan Arifin saat menyampaikan kata sambutan menjelaskan atas nama pribadi komisaris dan direksi mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada segenap pegawai dan staf PTBA dan segala amal ibadah puasa kt diterima oleh Allah SWT.

Ditambahkannya, hasil kinerja pihaknya saat ini jauh lebih baik dari semester sebelumnya. Hal ini, terangnya, bisa dilihat dr ukuran capaian laba PTBA dari sisi operasional kinerja produksi meningkat berikut angkutan kereta api juga ada peningkatan.

“Dari laba juga ada peningkatkan dibanding pada tahun 2017, namun kalau berapa jumlahnya dilarang untuk dipublikasikan oleh para direksi,” ujarnya sambil tersenyum.

Dicontohkannya, peningkatan laba PTBA bila dibanding dengan laba yang dicapai oleh perusahaan lain bisa disamakankan dengan bonus untuk karyawan PTBA yang mempunyai kinerja dengan motto 6 TE.

“Terima kasih kepada staf dan karyawan sudah bekerja dengan ikhlas kerja keras untuk kemajuan PTBA. Dan terima atas peningkatan selama ini hanya menambang dan menjual. Namun kali ini kita sudah bisa kerja meningkatkan PLTU dan sebagai penyedia energi. Dan nantinya batubara bs diolah bentuk gas, pupuk dan lain sbgainya,” pangkas Direktur PTBA.

Disela-sela acara, Direktur PTBA, Bupati Muara Enim dan Bupati Lahat memberikan bantuan pembagian beasiswa program Bidiksiba yg merupakan bantuan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu di wilayah ring satu perusahaan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

Pada tahun 2018 PTBA melalui program Bidiksiba kembali memberikan kesempatan kepada 25 orang untuk melanjutkan pendidikan ke Politekhnik Negeri Sriwijaya dan 29 orang ke Politeknik Malang.

Penerima program beasiswa Bidiksiba diberikan bantuan pendidikan sampai dengan lulus kuliah, termasuk uang asrama, uang saku, uang buku, uang asuransi, uang pembinaan dan sarana prasarana laptop.

Acara dimeriahkan dengan tampilan seni marawis anak-anak TPA. Bintang tamu Aleehya yg tampil memukau hadirin dengan memberikan perasaan positif dari setiap bait lagu syalawat yang dinyanyikan.

Dipengujung acara, para hadirin disiram rohani Tausyiah Ustadz. Taufiqurrahman yang memaknai Halal Bihalal dengan menjalin erat tali silahturahmi. (DAFRI. FR)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *