oleh

Hadirnya Puspa Diharapkan Mampu Dalam Penanganan Covid-19 di Jabar

CIMAHI | BBCOM | Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat mengungkapkan, dengan hadirnya program Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa) di 100 Puskesmas yang tersebar di 12 Kabupaten/Kota diharapkan mampu meningkatkan penguatan peran Puskesmas dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Jawa Barat. 

“Tentu kami dari DPRD berharap bisa diantisipasi tidak hanya 100 Puskesmas tapi seluruh Puskesmas dilakukan peningkatan pelayanan, APD, maupun insentif kepada tenaga medis”ucapnya disela kunjungan kerja Komisi V DPRD Jabar di Puskesmas Cipageran, Kota Cimahi, Jumat (5/2/2021). 

Lebih lanjut Ia menjelaskan, melalui progran Puspa tersebut Puskesmas mendapatkan tambahan 3 tenaga kesehatan dan dilakukan penguatan bagi 2 tenaga kesehatan eksisting di Puskesmas. 

BACA JUGA  Pansus IX DPRD Jabar Menilai Potensi Ekonomi Tata Kelola Sampah

“Kepada 5 tenaga kesehatan tersebut diberikan insentif, baik kepada 2 tenaga eksisting dan 3 tenaga kesehatan yang saat ini sedang diseleksi oleh Pemprov Jabar”pungkasnya. 

Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa) merupakan, langkah inovatif dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melakukan penguatan peran Puskesmas dalam penanganan Pandemi Covid-19. 

BACA JUGA  Achdar Sudrajat Himbau Masyarakat Menjunjung Tinggi Pancasila

Bekerjasama dengan sejumlah pemangku kepentingan, Puspa diharapkan dapat memperkuat perananan Puskesmas dalam penanganan Pandemi Covid-19 melalui penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang saat ini jumlahnya masih terbatas. (adv/red)

Komentar