oleh

H. Dadang Supriatna Turunkan Uang Kadeudeuh Bagi Atlet PON XX Asal Kab. Bandung

KAB. BANDUNG I BBCOM I Bupati Bandung Dadang Supriatna S.Ip M.Si  bersama jajarannya pengurus KONI serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Menyambut para atlet PON XX dirumah Dinas.

Kontingen Kabupaten Bandung meraih 54 medali, 19 emas, perak 13, dan perunggu 22. Dati 54 medali tersebut, diraih oleh 48 atlet asal Kabupaten Bandung, dari total 92 atlet yang diberangkatkan.

Bupati Bandung mengucapkan terimakasih dan merasa bangga kepada para atlet peraih medali, yang sudah memberikan kontribusi 15% terhadap raihan medali kontingen Jawa Barat.

“Ternyata kontingen Kabupaten Bandung menyumbangkan 15 persen dari total medali yang diraih Kontingen Jabar sebagai Juara Umum. Ini luar biasa,” ucap bupati di hadapan para atlet.

Sesuai yang dijanjikan, para atlet juga akan mendapatkan bonus kepada atlet peraih medali, baik untuk kategori perorangan maupun kelompok.Anggaran sebesar Rp2,5 miliar untuk uang kadeudeuh 48 atlet ini termasuk para pelatihnya, yang akan segera cair dalam waktu dekat,”ungkap Dadang Supriatna

Peraih emas kita kasih Rp65 juta, perak Rp 40 juta, perunggu Rp30 juta. Termasuk untuk pelatihnya juga akan mendapatkan bonus, untuk kategori kelompok, peraih emas bonusnya Rp40 juta, perak Rp 30 juta, dan perunggu Rp 20 juta. Bonus tersebut diberikan dari Pemkab Bandung, beda lagi dengan bonus dari KONI Jabar atau Pemprov Jabar.

Tetap komitmen bagaimana menghargai para atlet yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Bandung di kancah nasional. Kalau daerah lain bonusnya malah lebih kecil. Bahkan ada daerah yang sama sekali tidak memberikan bonus,” katanya.

Ia pun mengakui akan memikirkan nasib para atlet berprestasi ke depannya dengan memberikan pekerjaan baik di Pemkab Bandung maupun di BUMD milik pemkab, melalui jalur atlet berprestasi. (*R)

BACA JUGA  Siapkan Dirimu dan Sepedamu, Ikuti Gowes Virtual Berdonasi Dalam FibreFirst Cycling 2020

Komentar