oleh

Gugus Tugas Kecamatan Pedamaran Lakukan Sosialisasi New Normal di Pasar Srinanti

OKI | BBCOM | Gugus tugas Covid-19 Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) lakukan kegiatan sosialisasi New Normal kepada para pengunjung pasar Kamis di Desa Srinanti 25/6/2020.

Melalui pengeras suara di tengah pasar yang setiap hari Kamis rutin digelar secara terbuka, bahkan dikunjungi oleh ratusan masyarakat baik dari Pedamaran maupun dari kecamatan lain, gugus tugas memberikan himbauan agar pedagang dan pembeli tetap jaga jarak dan ikuti aturan protokol kesehatan Covid-19, hal tersebut dilakukan untuk menjaga penyebaran wabah corona.

Gugus tugas gabungan dari anggota Koramil, Polsek juga dibantu oleh anggota pos pantau dan mahasiswa IAIN Raden Patah Palembang himbau masyarakat yang hadir agar menggunakan masker dan jaga jarak satu sama lain.

Repadil anggota gugus tugas pos terpadu kecamatan Pedamaran mengharapkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, karena penerapan New Normal bukan berharti kita sudah bebas berkerumun.

BACA JUGA  Bupati OKI Sebut Capaian Kinerja di LKPJ Secara Virtual

“Ini merupakan peradaban baru yang harus kita lakukan, silakan beraktifitas untuk melakukan kegiatan dalam perbaikan ekonomi, namun aturan dan peraturan tetap kita jalankan, sebab virus ini tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir, kita tidak perlu takut yang penting ikuti aturan yang ada dan tetap waspada demi kita sendiri, keluarga dan orang lain” ungkap Repadil.

BACA JUGA  Pembangunan Sapras Skala Prioritas Tetap Akan Dilaksanakan Dinas Pendidikan Kab OKI

Sementara hasil pantauan BBCOM di tengah pasar Kamis tersebut, masyarakat sudah mulai sadar, dengan apa yang sedang dihadapi, walaupun satu dua orang yang tidak gunakan masker. (Pani)

Komentar