oleh

GOR Perahu Kajang Akan Jadi Venue Event Nasional dan Internasional.

OKI | BBCOM | Gedung Olahraga Gor Perahu Kajang Kayuagung diproyeksi menjadi venue even nasional bahkan internasional. Bangunan ikonik berbentuk perahu kajang yang merupakan kearifan masyarakat Ogan Komering Ilir telah beberapa kali menjadi tempat pelaksanaan event olahraga maupun sosial kemasyarakatan. 

Tahun ini, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten OKI menggelar turnamen terbuka yang diikuti peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Selatan di lokasi tersebut. Tidak kurang dari 206 orang atlit dan penggemar bola sodok turut meramaikan pertandingan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Hari Pahlawan, Selasa, 10-16 November 2020.

BACA JUGA  H.Masherdata Musa'i, Harapkan Tenaga Honorer di Kab OKI Diutamakan Dalam Pengangkatan PNS

“Setelah sukses menggelar beberapa event, kami berharap Gor Perahu Kajang ini dapat ditetapkan sebagai salah satu venue penyelenggaraan event tingkat nasional maupun internasional mendukung Jaka Baring Sport City di Palembang” Ujar Muhammad Refly, S.Sos, MM.

Hal itu tambah Refly beralasan karena suksesnya beberapa event yang dilaksanakan di lokasi ini, ditambah lagi mudahnya akses karena adanya ruas tol Kayuagung-Palembang.

“Kami akan terus mendorong kesiapan infrastruktur hingga daya dukung SDMnya” tambah Refly.

BACA JUGA  Herkules Ajak Warga Tingkatkan Rasa Kerbersamaan dan Instruksikan Bikin KK Online Melalui Operator Desa

Dalam event yang digelar oleh Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Ogan Komering Ilir itu, Wakil Bupati OKI, H.M Dja’far Shodiq Gor Perahu Kajang menjadi pusat pencetak atlit biliar berprestasi serta olahraga lainnya.

“Dengan antusiasme yang sangat positif atas dilaksanakannya POBSI OKI Open Tournamen Biliar 2020. Kita proyeksikan Gor Biduk Perahu Kajang ini akan menjadi Kawah Candradimuka untuk Atlet Olahraga Biliar. Bukan tidak mungkin, Biliar ini akan menjadi Cabang Olahraga andalan bagi Kab. OKI dan juga Sumatera Selatan”, tambahnya. (pani)

Komentar