oleh

GMBI Se Indonesia Dukung Komjen Budi Gunawan Menjadi Kepala BIN

20160830_104551BANDUNG BBCom– Wakapolri Komjen Budi Gunawan banyak mendapat dukungan untuk menduduki sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). mengalirnya dukungan tersebut bulkan tidak beralasan, karena Komjen BG dinilai wajar karena beliau dianggap mampu mengembangkan fungsi dan peran BIN ke depan.

Dukungan ini mengalir dari LSM GMBI Se Indonesia untuk mendukung sosok Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala BIN. Hal tersebut disampaikan Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bandung Moh Mahsur alias Abah saat menyampaikan aksi damai didepan DPRD Kota Bandung (selasa 30/8/2016) di Bandung.

Menurut Abah, kedatangan kita hari ini ke DPRD Kota Bandung untuk meminta dukungan politik, yang bertujuan rekomendasi DPRD Kota Bandung ke DPR RI untuk bersama sama mendukung Komjen Budi Gunawan menjadi Kepala BIN.

Aksi kita hari ini, kata Abah, menindaklanjuti instruksi Ketua Umum DPP LSM GMBI Moh Fauzan Rachman, makanya aksi damai dari LSM GMBI hari ini tidak hanya di Kota Bandung melainkan se Indonesia.

BACA JUGA  Terkait Gratifikasi, Kementerian PUPR Gandeng KPK

Lanjutnya, Wakapolri Komjen Budi Gunawan adalah sosok pribadi yang bukan asing lagi dimata masyarakat. kemampuannya mengembangkan strategi pembangunan dan informasi membuatnya dibanjiri dukungan.

Bahkan kata Abah, Budi Gunawan memiliki kemampuan komunikasi yang mampu menghilangkan dikotomi sektoral dalam pelaksanaan peran fungsi strategi intelijen kelak.

Karenanya, dia sangat yakin Komjen Budi Gunawan bisa merubah kontruksi tersebut untuk menjadikan BIN lebih baik lagi nantinya.

Ada sebelas rekomendasi yang kita sampaikan kepada DPRD Kota Bandung. namun inti dari rekomendasi tersebut lanjut Abah, Keluarga besar LSM GMBI se Indonesia mendukung Wakapolri Komjen Budi Gunawan menjadi kepala BIN dan minta Presiden RI Jokowi untuk menetapkan Komjen BG sebagai kepala BIN.

Langkah visioner yang tepat jika bapak Joko widodo sebagai Presiden RI menunjuk Komjen Budi Gunawan menduduki kepala BIN, karena sistem hukum kita masih lemah mendekteksi peristiwa sebelum kejadian.

BACA JUGA  Warga Khawatir Terjadi Banjir Terjadi, Kirmir Sudah 20 Tahun Belum Pernah Ada Perbaikan.

BIN salah satu lembaga independen yang bisa menjaga kerahasian negara. Maka untuk itu LSM GMBI seluruh indonesia melakukan aksi damai untuk mendukung Komjen Budi Gunawan menjadi lepala BIN.

Lebih lanjut Abah mengatakan, aksi damai hari ini adalah menyuarakan konsep Bela Negara, karena akhir akhir ini konsep kenegaraan sangat lemah, bahkan yang ditonjolkan hanya kepentingan pribadi bukan konsep negara kedepan.

Sekali lagi saya tegaskan, atas nama Ketua Umum DPP LSM GMBI Moh Fauzan Rachman kita terus melakukan aksi damai di seluruh indonesia, sebelum ada ketetapan dari Presiden RI Jokowi terhadap Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala BIN. Dan keluarga besar kita (GMBI-red) merasa terpanggil untuk.mendukung Komjen Budi Gunawan sebagai kepala BIN. Pungkasnya (Herman)


 

Komentar