oleh

Gerakan Aksi Sosial Relawan PKS Bersihkan Sumur Warga Terdampak Banjir di Banjarsari

CIAMIS | BBCOM | Aksi sosial relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akan membersihkan sumur milik warga yang terdampak banjir yang ada di Dusun Padomasan Desa Purwasari kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis,Jawa Barat, pada hariJumat (30/10/2020).

Menurut keterangan salah satu petugas dari relawan PKS, Nur Hidayat mengatakan

” Dalam kegiatan hari ini, kami akan melakukan penyedotan sumur milik warga yang terdampak banjir. Pasca musibah kemarin banyak sumur milik warga yang kotor tercampur lumpur yang terbawa arus banjir”.

” Kita akan membersihkan sumur semampu nya, kegiatan dilaksanakan sampai hari Sabtu besok, ini bagian dari ikhtiar kita untuk masyarakat yang terdampak banjir ” jelasnya

Masih menurut Nur Hidayat, kegiatan mulai dari jam 8.00 Wib, sampai dengan jam 16.00 Wib. Para relawan akan menyedot sumur milik warga Dusun Padomasan  yang terdampak banjir, di perkirakan sumur milik warga yang terdampak di dua kecamatan ada sekitar 1000 sumur.

BACA JUGA  Pemprov Jabar Siapkan 28 Unit Bis Mudik Gratis

Diketahui sebelumnya, relawan Partai Keadilan Sejahtera, pada hari pertama telah menurunkan 40 anggota relawan nya, sejak pasca banjir di wilayah Banjarsari dan Banjaranyar.

“Kegiatan di hari pertama, para relawan telah membersihkan sarana umum seperti Masjid, sekolah madrasah dan Diniyah. Diketahui yang terdampak parah oleh banjir di Desa Sindangrasa kecamatan Banjaranyar ” 

” Kami juga membagikan paket nasi bungkus kepada korban banjir, meski paket tersebut terbatas, namun kami ingin berbagi kepada masyarakat, bahwasan nya PKS itu ada untuk masyarakat ” tandasnya.

BACA JUGA  Operasi Yustisi Polsek Panyingkiran Sasar Pelanggar Prokes Tidak Gunakan Masker

Sementara itu Anggota DPRD komisi B dari Fraksi PKS  Kabupaten Ciamis Hj Rini Kustantri mengatakan,

Cepat tanggap dari relawan merupakan salah satu perwujudan komitmen PKS dalam rangka khidmat untuk masyarakat, yang insya allah PKS juga akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Semoga Masyarakat yang tertimpa musibah banjir kemarin bisa lebih bersabar  menghadapi ujian ini, dan semoga semua diberikan kesehatan, serta bisa beraktifitas seperti sedia kala” harapnya.

Relawan PKS yang datang dari berbagai kecamatan, se-kabupaten Ciamis pun berharap warga yang terdampak, agar di berikan ketabahan dan kesabaran pasca banjir yang melanda di wilayah Banjaranyar dan Banjarsari. (G/Hendra)

.

Komentar