oleh

Gali Potensi, Karang Taruna Desa Neglasari Pamarican Adakan pelatihan Kewirausahaan

CIAMIS | BBCOM | Karang Taruna “Chandra jaya muda” Desa Neglasari kecamatan Pamarican kabupaten Ciamis melaksanakan Pelatihan kewirausahaan di aula Desa dengan tema “Menggali Potensi Pemuda Untuk Kemajuan Desa”

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinmas dan Bhabinsa, tokoh masyarakat ketua karang taruna Desa dan ketua kecamatan. Hadir pula kepengurusan karang taruna Kabupaten selaku pemateri pembahasan dalam acara tersebut.

Pemateri dari karang taruna Kabupaten Ciamis, kang Deni Weje mengatakan,”Untuk
menggali potensi para pemuda yang berada di naungan karang taruna, kita harus peka terhadap masalah yang sedang dihadapi, disamping kita harus menjaga kekompakan di dalam keanggotaan itu sendiri,”

BACA JUGA  Kapolres Banjar Intruksikan Tembak di Tempat Bagi Pelaku Kejahatan Jalanan

“Untuk bergerak agar lebih maju dalam bidang kewirausahaan, kita harus punya hasrat dan sarat akan Inisiatif atau kehendak, demi menggali potensi yang ada”jelasnya.

“Kenali juga kendala apa saja yang sedang di hadapi dan yang harus di pecahkan bersama. Apakah kita terkendala dari minimnya fasilitas, atau kurangnya keterlibatan anggota dalam sebuah perencanaan, ini harus segara disikapi,”tandas Deni, Sabtu (26/12/2020)

Dalam season tanya jawab, Ian Antono salah satu anggota mengatakan ” saya harap kepada rekan rekan anggota karang taruna untuk menjaga kekompakan, jangan menonjolkan kekompakannya setiap Dusun saja, alangkah baiknya kita lebih kompak dalam satu Desa,”

BACA JUGA  Lakukan Pengamanan di Gereja, Polsek Kadipaten Sosialisasikan 3M

“Mari kita bersinergi bersama demi menggali potensi para rekan pemuda, agar karang taruna yang ada di desa kita lebih maju dalam bidang kewirausahaan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Oong Ramdhani selaku tokoh pemuda Desa Neglasari, menghimbau kesetiap anggotanya, untuk selalu bergerak dalam mencapai perubahan.

“Kita harus memiliki tujuan dulu, hingga dalam melakukan setiap langkah lebih terarah, dan harus selalu setia pada proses”

Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang berada di tingkat desa, sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya memgembangkan ekonomi produktif.(G/Hendra)

Komentar