oleh

Gagalkan Peredaran Sabu Senilai Rp 2 Miliar, Satu Tersangka Dibekuk Polisi

JAKARTA | BBCOM | Polda Metro Jaya mengamankan satu orang tersangka berinisial (Z) di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Diketahui, tersangka diamankan saat mengirimkan sabu seberat 1,8 kilogram ke Sulawesi.

“Ini atas laporan dari masyarakat, satu tersangka berhasil kita amankan dengan inisial Z di Pelabuhan Tanjung Priok,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

“Pengakuannya ini baru pertama kali kirim, dia mengirimkan sekitar 1,8 kilogram (1.783 gram metafetamin/sabu) narkotika jenis sabu yang diselundupkan melalui tas ranselnya,” sambungnya.

BACA JUGA  Balita 14 Bulan Dianiaya Pacar Ibunya Hingga Babak Belur

Ia menduga, bila jumlah sabu tersebut dirupiahkan maka bernilai miliaran rupiah.

“Ini kalau kita rupiahkan, sabu seberat 1,8 kilogram tersebut senilai Rp2 miliar,” lanjutnya.

Saat ini, tersangka sudah dibawa ke Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, polisi juga tengah menelusuri lebih mendalam untuk mengetahui siapa penerima sabu tersebut nantinya.

BACA JUGA  Penanganan Perkara Penyerangan Pengawal MRS, Kabareskrim Polri Gelar Rekonstruksi

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) Subsider Pasal 115 ayat (1) Undang – Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama dua puluh tahun. (ags/pmj)

Komentar