oleh

FIF Banjar Tanam 150 Benih Ketapang di Bojongmalang Cidolog

CIAMIS | BBCOM | Demi mewujudkan kelestarian lingkungan, FIF Cabang Banjar menanam sebanyak 150 batang pohon Ketapang kencana di rest area Singugu milik Desa Bojong malang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (28/06/2021)

Dalam rangka mengejar rekor Muri, secara serentak Federal International Finance (FIFGROUP) menanam pohon Endemik sebanyak 4500 di 55 Cabang se Indonesia, dengan tujuan menghijaukan bumi dan lingkungan.

Menurut keterangan Kacab FIF Banjar, Cahawan mengatakan bahwa tujuan dari penanaman pohon ini tidak lain hanya untuk mencegah serta melestarikan alam.

“Ini sebagai salah satu komitmen kami dan visi misi kami yaitu membawa kehidupan yang lebih baik,”

“Selain dalam bidang pelestarian alam, kami juga sudah melakukan berbagai macam kegiatan sosial yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” jelasnya.

Cahawan berharap, dari kegiatan penanaman pohon dapat bermanfaat dan membawa berkah, karena sejati nya jika lingkungan alam kita jaga bersama-sama, manfaat nya pun akan sangat luar biasa.

Di lokasi yang sama, Kepala Desa Bojongmalang, Yoyo Kuswaya menambahkan,”Kami merasa sangat antusias dan menyambut baik dengan apa yang di lakukan pihak FIF untuk menyalurkan benih pohon tersebut ke desanya.

“Dengan adanya bantuan yang telah diberikan oleh pihak FIF, semoga lingkungan di desa kami mendapatkan berkah, serta kedepan nya bisa membuat lingkungan di desa Bojong malang ini menjadi asri dan rindang,”

Yoyo menjelaskan lokasi penanaman 150 pohon tersebut merupakan lokasi wisata alam yang nantinya bisa di jadikan salah satu tempat rekreasi bagi mayarakat khusus nya di kecamatan Cidolog dan sekitarnya.(D Hendra)

Komentar