,

Ediman: Saya Hanya Bermodal Kesiapan Diri Saja Untuk Menjadi Caleg

6 Oktober 2018 / 20:48 WIB Dibaca sebanyak: 289 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom – Ediman Madesi mungkin masih asing namanya dikenal di panggung politik, namun untuk kalangan aktivis dan jurnalis Edi sudah banyak dikenal, bahkan sebagai jurnalis Ediman Madesi yang akrab dengan sapaan Edi Gebuk kerap memperjuangkan masyarakat lewat tulisannya di media sosial maupun di media massa.

Dalam pergaulan, Edi putra asli kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI, sangat supel dan memiliki kepribadian yang disenangi teman teman seprofesi, bahkan untuk membantuh memenuhi kebutuhan  masyarakat tentang pentingnya informasi, alumni  SMAN 9 Palembang ini mendirikan media online yang diberi nama mediapagi.co.

Berdasarkan beberapa pengalaman baik di organisasi kewartawanan maupun di pemuda, sudah tidak diragukan lagi lulusan Univesitas Candra tersebut untuk terjung didunia politik sebagai Calon Legislatif (caleg) dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Nomer 5 Dapil 1 Kab OKI.

Ketika ditemui di kediamannya Edi, menjelaskan ketertarikan dirinya terjun di dunia politik atas panggilan hati serta keinginan memperjuangkan sekaligus memberdayakan perekonomian masyarakat dan perjuangkan anak anak yang putus sekolah, di dapil 1 yaitu Kecamatan Pedamaran, Kecamatan Pedamaran Timur, Kecamatan Kayuagung, Kecamatan Teluk Gelam dan Kecamatan Tanjung Lubuk.

Menurutnya, kondisi perekonomian masyarakat saat ini masih serba kekurangan, pasalnya jumlah anak putus sekolah dari tingkat SD, SMP maupun SMA hampir tiap tahun bertambah, bahkan dibidang kesehatan masih dirasa kurang memuaskan, sehingga dirinya merasa terpanggil untuk memperjuangkan masyarakat di kursi DPRD Kab OKI.

“Saya akan memperjuangkan hak anak anak yang putus sekolah serta akan meningkatkan perekonomian kerajian masyarakat” katanya

Caleg dari PKPI ini mengaku ikut kontestasi kursi parlemen Pileg 2019 di Kab OKI atas desakan panggilan hati. Secara finansial, Edi mengakui tidak memiliki banyak modal.

“Saya hanya bermodal kesiapan diri saja untuk menjadi caleg,” tuturnya kepada BBCom (6/10).

Bahkan, lanjut Edi, dirinya juga tidak memiliki modal khusus untuk maju sebagai caleg. “Apa yang menjadi motivasi saya maju karena termotivasi keinginan dan dukungan dari masyarakat serta kawan-kawan,” imbuhnya.

Bukti dukungan yang diberikan masyarakat dan kawan-kawannya, seperti persiapan pembuatan sebagian stiker dirinya sebagai caleg.

Sementara itu, pengalaman juga menjadi modal penting bagi Edi yang kini masih menjadi Pimpinan Redaksi mediapagi.co. (red)

 

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *