oleh

Dulur Galuh Ciamis Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir dan Longsor

CIAMIS | BBCOM | Pasca bencana banjir dan longsor melanda kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis hari Selasa minggu lalu. Akibat intensitas hujan tinggi sehingga mengakibatkan sungai Cikaso dan sungai Ciputrahaji meluap hingga berdampak kerusakan di wilayah tersebut

Melihat kondisi ini, Dulur Galuh Ciamis tergerak untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di dua kecamatan tersebut, mereka langsung menuju lokasi titik bencana di dusun Sukamaju desa Banjarsari Rabu, 04 Nov 2020.

Dilokasi terdampak bencana, Dulur Galuh Ciamis (DGC) memberikan bantuan beberapa sembako yang di terima langsung oleh kepala dusun Sukamaju dan di saksikan oleh para tokoh masyarakat dan TNI (anggota Koramil 1317 Banjarsari)

BACA JUGA  Ketua PWI Jabar : Masih Banyak Wartawan yang Melanggar Kode Etik Jurnalistik

H Sony Penasehat Dulur Galuh Ciamis kepada awak media mengatakan bahwa aksi peduli yang lakukan ini semata mata didasari oleh rasa kepedulian, kemanusiaan dan kebersamaan

“Kami turut prihatin, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami bagi warga yang terdampak bencana, dengan kegiatan ini kami berharap semoga masyarakat terdampak bisa terbantu” katanya

Lebih lanjut H Sony berharap semoga dampak dari bencana banjir dan longsor yang terjadi di wilayah ini bisa segera teratasi, sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

BACA JUGA  Jelang HUT RI ke-75, Warga Pamarican Ciamis Gelar Makan Bersama

Sementara itu Serka Marjan anggota Koramil 1317 Banjarsari mengucapkan rasa terima kasih kepada Dulur Galuh Ciamis yang telah memberikan bantuan kepada masarakat kecamatan Banjarsari dan banjaranyar yang terkena musibah.

“Atas nama pribadi dan atas masarakat, kepada Dulur Galuh Ciamis kami mengucapkan banyak terima kasih, bantuan tersebut pastinya sangat bermanfaat bagi masarakat yang terkena musibah” pungkasnya. (ags)

Komentar

Berita Terbaru