oleh

DS Menjadi Tersangka Pelaku Pembakaran Kantor Kejati Jabar

BANDUNG BBCom Pelaku bernama DS (58tahun) yang diduga  membakar Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar), sebelumnya telah ditangani Polsek Bandung Wetan, kini sudah dilimpahkan ke Satuan Reskrim Polrestabes Bandung, dan pelaku sudah ditingkatkan statusnya menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Pelaku-Pembakaran-Kejati-JabarMenurut Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Renny Marthaliana “ kasusnya sekarang sudah di limpahkan ke Polrestabes Bandung dan status pelaku sudah menjadi tersangka” tegas Kompol Renny, Senin (6/6/2016)

BACA JUGA  DPRD Jabar Akan Bahas Raperda di Bulan Maret

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka, motif pembakaran yang di lakukan oleh DS dipicu rasa sakit hatinya terhadap kasus yang ditangani Kejati Jabar selama ini.

“Sengaja membakar kantor Kejati dikarenakan pelaku sakit hati terhadap pihak Kejati Jabar,” ungkapnya. Renny Marthaliana,menuturkan, guna penyelidikan lebih lanjut, hingga saat ini pihaknya masih memeriksa DS.

DS beraksi seorang diri di Kejati Jabar, Jl LLRE Martadinata, Bandung, pada pukul 12.15 WIB, Minggu (5/6) kemarin. Dia menyiram bensin di ruang aula R Suprapto, kemudian menyulutnya. Beruntung api tak merambat ke mana-mana. Hanya aula dan ruang tunggu tamu yang terkena dampaknya.

BACA JUGA  Kejati Berkomitmen Kawal Pembangunan Jabar

Tahun 2012 silam, DS juga pernah berurusan dengan penegak hukum. Saat itu, dia membacok jaksa Kejari Cibinong, Sistoyo, yang menjadi terdakwa kasus suap perkara. Motifnya juga sakit hati ke jaksa. Dia dihukum 2 tahun 7 bulan terkait aksi kriminal tersebut. (BBCom)


Komentar

Berita Terbaru