oleh

DPRD Minta KPU Jabar Sosialisasikan Pilkada 2020 Semenarik Mungkin

“Pelaksanaan Pilkada di Jabar tahun 2020 yaitu : Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Depok.”

 

BANDUNG | BBCOM | – Anggota Komisi I DPRD Jabar, Rafael Situmorang, SH mengatakan tidak lama lagi akan berlangsung Pilkada di delapan kota kabupaten se Jabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat diminta bisa mensosialisasikan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Jawa Barat semenarik mungkin, agar partisipasi pemilih meningkat.

Menurut Rafael  anggota Komisi I DPRD Jabar sudah berkeliling untuk melihat kesiapan Pilkada 2020. Sejauh ini kondisinya on the track. Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sudah cair. Agar Pilkada 2020 bisa berlangsung secara semarak, semua pihak harus kerja ekstra keras, supaya pesta demokrasi bisa berlangsung sukses, tidak terciderai hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA  Pasca Sekda Jabar Ditahan, Tim Kuasa Hukum Tetap Konsisten Membantah Keterlibatan Kliennya

“Yang sering terjadi, hanya Pilpres jumlah pemilihnya banyak, pilkada cenderung sepi,” kata anggota Komisi I DPRD Jabar, Rafael Situmorang, Jumat (5/3/2020).

Agar jumlah pemilih Pilkada 2020 Jabar meningkat, KPU Jabar harus harus mensosialisasikan secara masif agar partisipasi pemilih meningkat.

Dikatakannya, sosialisasikan kepada masyarakat, bahwa Pilkada 2020 itu juga penting. Jangan hanya aktif saat Pilpres saja. “Pilkada untuk memilih pemilih daerah. Jadi rakyat juga harus aktif agar bisa terpilih pemimpin yang betul-betul peduli kepada daerahnya,” katanya. (jon)

BACA JUGA  Penguatan SDM Pelayanan Kesehatan Jadi Sorotan Komisi V DPRD Jabar

Komentar

Berita Terbaru