oleh

DPRD Jabar dan Dinsos Lakukan Rapat Evaluasi Distribusi Bansos Tahap 1-4

BANDUNG | BBCOM | Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi dari pendistribusian penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat pihaknya meminta agar ada perbaikan yang lebih baik terkait mekanisme pembagian.

“Setelah kami tadi berdialog dengan Dinas Sosial terkait evaluasi dan monotoring terkait pembagian Bantuan Sosial Agar tepat sasaran, efektif dan tidak tumpang tindih, dikarenakan bantuan sosial dari pemerintah pusat. Provinsi dan Kabupaten Kota” ucap Achmad Ru’yat disela Rapat Kerja Komisi V DPRD Jawa Barat di Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Jum’at, (8/1/2021)

Dalam kesempatan tersebut Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat menyampaikan, laporan pendistribusian penyaluran bantuan sosial tahap 1 sampai 4.

BACA JUGA  Dessy Susilawati Serap Aspirasi Masyarakat Desa Kerta Angsana Kab Sukabumi

Achmad Ru’yat menyebut, masih ada hal yang perlu diperbaiki sesuai dengan masukan dari Komisi V menjadi bagian yang penting untuk sistem penyaluran yang lebih baik, validasi data, sasaran penerima, dan mekanisme penyaluran.

Ia juga berharap kedepan, serapan untuk penyaluran Bantuan Sosial bisa semaksimal mungkin dan tidak terjadi kendala.

BACA JUGA  Ade Barkah Sebut Hoaks Menjadi Musuh Dalam Pembangunan Daerah

“Mudah mudahan serapan kedepan bisa terserap 100% , karna tadi dijelaskan ada beberapa kendala seperti gagal kirim dan bahan sembako yang rusak tapi persentasenya masih dalam batas toleransi. Dan kedepannya terus ada perbaikan yang lebih baik lagi” tandasnya. (dd)

Komentar