oleh

DPRD  Apresiasi Upaya Pemerintah Jabar Menggugah Masyarakat Mengkonsumsi Ikan

makan-ikanBANDUNG BB.Com–Komisi II DPRD Provinsi  Jawa Barat mengapresiasi upaya Pemerintah provinsi Jawa Barat untuk menggugah masyarakat mengkonsumsi ikan terlebih  ikan merupakan salah satu sumber protein, yang memiliki tingkat nutrisi dan gizi dan Jawa Barat juga merupakan penghasil ikan yang cukup besar.

Hal tersebut mengemuka saat Komisi II dipimpin Ketua Komisi Ridho Budiman Utama menghadiri peringatan Hari Ikan Nasional ke-3 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Balai Kota Depok O15/11).

BACA JUGA  Pemprov Jabar Wajib Perhatikan Anak Berkebutuhan Khusus

Pada kesempatan tersebut, Komisi II meninjau stand pameran produk hasil perikanan di Jawa Barat yang juga digelar pada peringatan Hari Ikan tersebut. Pameran tersebut diikuti oleh KUMKM di Kota Depok serta Jawa Barat .

Dalam sambutannya Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani, mengatakan

Pola memakan ikan harus disenangi anak-anak bahkan harus dijadikan teman makan mereka.

Menurutnya meskipun memiliki berbagai varian baik ikan tawar dan ikan laut, tapi ternyata  tingkat konsumsi makan ikan di daerah lebih rendah dibanding Nasional.

BACA JUGA  Demiz: Rumah Murah Harga dan CicilanTerjangkau Untuk MBR di Cikarang

Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ini diinisiasi Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Depok bekerjasama dengan Balai Penelitian dan Pengembangan Budi Daya Ikan Hias (Balitbangdias).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebelumnya mengungkapkan bahwa Pemkot Depok mendukung penuh program Rencana Aksi Nasional melalui peningkatan produksi sentra budaya ikan hias, apalagi, kini Depok telah ditetapkan sebagai sentra ikan hias.


Komentar