Dinas Pendidikan OKI Akan Merencanakan Dana Operasional Guru PAUD/TK Dari Dana Desa.

1 November 2018 / 21:21 WIB Dibaca sebanyak: 252 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom– Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pendidikan OKI, akan merencanakan dana operasional guru PAUD/TK dibantu dari dana desa. Rapat perencanaan tersebut akan dimulai besok Jum’at ( 2/11) bersama BAPDA dan BPMD serta pihak Dinas Pendidikan. Hal ini dikatakan Kabid PAUD/PNF. A. Arfai. diruangan kerjanya.

“Kami pernah study banding ke Lombok Barat, Dana Operasional Pendidikan (DOP) PAUD/TK, di Lombok Barat, mendapat bantuan dari dana desa sebesar 30%, sehingga guru PAUD/TK disana mendapat Rp 500ribu per-bulan dari anggaran DD.” Ujar A. Arfai

Dikatakannya, pembahasan dengan BPMD,dan BAPDA OKI dapat berjalan dengan baik, sehingga program untuk mencerdaskan anak bangsa kedepannya dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Terkadang kasian melihat guru-guru PAUD yang jaraknya jauh dari kota kabupaten jika ada kegiatan. Karena mereka datang dengan biaya sendiri” Ungkapnya.

Ia menambahkan, pada tahun lalu Bank Dunia juga punya program di PAUD /TK di OKI “Guru Cerdas Desa” (GCD) dan program tersebut sudah melakukan di 8 PAUD yang jaraknya dekat dengan kantor Dinas Pendidikan.

“Saat ini masih ada 10 PAUD/TK yang belum melaksanakan program Guru Cerdas Desa” pungkasnya. (Erpani/Edg)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *