oleh

Dinas Bina Marga Harus Bergerak Cepat Atasi Kerusakan Infrastruktur di Jabar

ketua DPRD JabarBANDUNG BB.Com–DPRD Provinsi Jawa Barat meminta organisasi perangkat daerah (OPD)  Jawa Barat, untuk memantau berbagai kerusakan infrastruktur akibat tingginya intensitas hujan saat ini. Pasalnya, bencana yang diakibatkan oleh alam di Jabar tidak sedikit yang merusak infrastruktur.

Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, sejumlah infrastruktur khususnya jalan yang mengalami kerusakan perlu diperbaiki langsung. Dinas Bina Marga selaku OPD terkait pun dituntut bergerak cepat untuk memperbaikinya.

BACA JUGA  "Untuk Membranding Program" Diskominfo Kab OKI Sambangi Diskominfo Kabupaten Bogor

Menurut Ineu, akibat banjir tidak sedikit jalan yang menjadi kewenangan provinsi yang mengalami kerusakan. “Dinas Bina Marga harus cepat tanggap bila ada kerusakan jalan yang menjadi kewenangan provinsi,” kata Ineu di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung, Kamis (17/11).

Dikatakannya, Dinas Bina Marga harus memiliki tim yang mampu bergerak cepat mengingat banyak jalan provinsi yang tersebar merata di daerah-daerah. Selain itu, koordinasi Dinas Bina Marga dengan pemerintah kabupaten/kota harus ditingkatkan agar memudahkan penanganannya.

BACA JUGA  Ineu Optimis Program Listrik Masuk Desa Dapat dirasakan Seluruh Masyarakat Jabar

Ineu pun mengaku sudah mengintruksikan Komisi IV yang membidangi infrastruktur agar segera membahas hal ini dengan Dinas Bina Marga. “Selaku mitra kerja untuk membahas ini, sehingga bila ada kendala dapat terselesaikan bersama dan dicari solusinya,” pungkasnya.


Komentar