oleh

Dewan Dukung Tembak di Tempat Aksi Kejahatan

1-ilustrasi-begal-motor-700x357-624x318BANDUNG BB.Com–Maraknya aksi kejahatan di Bandung belakangan ini memerlukan sikap tegas dari aparat keamanan. Hal ini penting untuk memberi efek jera kepada para pelaku.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jabar Yomanius Untung mengatakan, dirinya setuju dengan instruksi kepolisian yang akan menembak di tempat pelaku kejahatan tersebut. Hal ini tidak bisa ditolelir untuk menyelamatkan warga yang terancam keselamatannya.

“Saya setuju tembak di tempat untuk begal. Asalkan itu ditemput dengan prosedur yang benar,” kata Untung di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung, Senin (21/11).

BACA JUGA  Pilkada Serentak 2017 Dapat Terwujud Menjadi Pesta Demokrasi yang Baik Bagi Masyarakat.

Meski kejahatan meningkat, Untung mengapresiasi kinerja kepolisian karena berhasil meringkus kawanan begal di ibu kota Provinsi Jabar ini. Lebih lanjut dia menilai, meningkatnya kejahatan ini dilandasi faktor ekonomi.

Kebutuhan hidup yang mahal saat ini menjadi dorongan bagi pelaku untuk berbuat kejahatan. Sementara di sisi lain, ketersediaan lapangan kerja masih terbatas disamping pelaku yang tidak memiliki pendidikan yang cukup.

BACA JUGA  RAIDER 323 KOSTRAD REBUT JUARA 3 PARADE DEFILE HUT KE-74 TNI DI JAKARTA

Oleh karena itu, Untung berharap masyarakat pun tidak selamanya mengandalkan pengamanan ini kepada pihak kepolisian. Masyarakat dituntut bisa lebih aktif untuk menjaga lingkungannya sendiri.

“Jaga keamanan, aktifkan kembali. Warga harus mencegah dari lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pun meminta warga agar lebih waspada. “Aparat keamanan juga harus lebih siaga, harus lebih ditingkatkan,” katanya.


Komentar