Dewan Dorong Pemprov Jabar Laksanakan Operasi Pasar Murah

29 Mei 2017 / 21:08 WIB Dibaca sebanyak: 863 kali 1 Komentar

BANDUNG BBCom-Momentum hari besar Ramadhan atau hari besar lainnya permintaan barang di pasar akan meningkat tajam. Untuk itu, guna mengantisipasi kecurangan dan ulah spekulan, DPRD Jabar mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam waktu dekat ini bisa melaksanakan operasi pasar murah di sejumlah pasar.

“Saya yakin teman-teman di Komisi II sudah mulai bergerak ke lapangan untuk memantau harga dan kami juga mengimbau Disperindag Jabar agar bisa mengawasi secara intens harga sejumlah kebutuhan pokok di beberapa pasar di sejumlah daerah,” ujar Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari menyikapi spekulan di Bandung kemarin.

Perhatian Ketua DPRD Jabar ini adalah distribusi ketersediaan stok sembako yang terkadang kurang karena ulah spekulan, dikatakannya dengan ketatnya pengawasan tersebut maka diharapkan kalaupun ada kenaikan harga kebutuhan pokok nilai kenaikan tidak terlalu tinggi.

“Naik itu wajar karena moment tertentu seperti puasa atau hari raya keagamaan permintaan terhadap barang pasti meningkat, tapi kalaupun naik seharusnya kenaikan harganya bisa dikendali agar masyarakat tidak syok,” pungkasnya. (***)

 

Bagikan
Share

1 Komentar

  • didin syamsuddin says:

    Mohon dikirim Pergub terbaru ttg Operasi Pasar Murah, utk dasar hukum kegiatan Operasi Pasar lpg tertentu, atas kerjasamanya kami haturkan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *