oleh

Desa Selaawi Kec.Talegong Garut Berharap Infrastruktur dari Pemerintah.

KAB.GARUT | BBCOM – Kepala Desa Selaawi “Karna” kecamatan Talegong kabupaten Garut menjelaskan kondisi wilayah kerjanya saat ini terbilang baik dan jalan alternatif pun mudah. Hanya permasalahan keadaan jalan yang hampir rusak dan itu semua menjadi hambatan bagi peningkatan perekonomian masyarakatnya.

Hal tersebut menjadi sedikit dilema bagi pemerintahan Desa Selaawi, karena bayak warga sedikit mengeluh apabila musim hujan air bah hujan selalu mengaliri jalan, sehingga bagaimana pun kondisi jalan baik apabila sering tergerus air akibatnya jalan cepat rusak.

“Saya sudah berupaya membuat profosal dan pengajuan kepada pihak terkait untuk memperhatikan budang infrastruktur jalan dan terutama Drainase pembuangan air bah, sebab di wilayah kerjanya drainase dilingkungan masyarakat terbilang tak ada.”

BACA JUGA  Dua OPD Usulan SOTK Jabar di Coret Kemendagri

Masih kata Karna, masyarakatnya mayorita buruh tani, dan sawahnya pun tetbilang tanah warisan dan tanah adat, jadi kalau dilihat dari perkonomiannya hanya mengandalkan dari hasil tani untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, Maka hal inilah yang saya harapkan perhatian yang lebih serius dari pemda kab. Garut, pemprov jabar dan pemetintah pusat untuk dapat merealisasikan terkait progaram Drainasi atau saluran Air cacing untuk mengairi sawah ladangnya.” Tegas kades. (*R)

BACA JUGA  Peringati HKN ke 56, Muspika Banjarsari Lakukan Sosialisasi 3M dan Bagikan Masker

Komentar