oleh

DD Tanjungsari Bangun Rabat Beton di Dusun Tanjung Blok Jiwakarsa

CIAMIS BB.Com–Dana Desa (DD) tahap II yang sudah di kucurkan oleh Pemerintah kepada Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis yang diperuntukan untuk pengaspalan jalan di daerah Dusun Tanjung Blok Ratawaru. Kini dialihkan untuk pekerjaan rabat beton di Dusun Tanjung Blok Jiwakarsa. 

kades-tanjungsari

Pemindahan lokasi penerapan DD tahap II menurut Kepala Desa Tanjung Sari Usmana, Dusun Tanjung Blok Jiwakarsa sangat membutuhkan dana untuk memperbaiki rusaknya infrastruktur di dusun tersebut, akibat dampak bencana banjir pada tanggal 9 Oktober 2016 yang lalu.

BACA JUGA  Ketua DPRD Jabar Harapkan Program Pelatihan Masyarakat Harus Konsisten

“Pemindahan lokasi penerapan dana desa dikarnakan lokasi yang akan di garap terkena dampak bencana banjir “ tutur Usmana (7/10).

Dikatakan Usmana, anggaran DD yang diterima sebesar Rp 150,000,000. Pada awalnya akan di pergunakan untuk pengaspalan. Kami alihkan untuk rabat beton,  itu pun masih ada kebijakan dari pihak BPMPD dan Inspektorat, dan kami juga mengalokasikan penyewaan alat berat pada saat terjadi bencana kemarin.” Tegas Usmana

BACA JUGA  Partai Demokrat Sumbangkan Masker, Disinfektan, dan Sarung Tangan Tenaga Medis di DKI Jakarta

Lebih lanjut dikatakan Usmana,  pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPMPD dan inspektorat, mereka memberikan solusi kepada pihak desa dengan cara harus membuat SK bencana,  lalu bahan baku aspal yang rencanakan dipakai untuk pekerjaan akan disimpan dan dipergunakan pada  tahun 2017 nanti.

“Alhamdulillah berita acarapun sudah di kesepakati oleh  berbagai pihak yang melibatkan kepala Desa, BPD, LPM dan tokoh masyarakat”. Pungkasnya. (Rizki)


Komentar

Berita Terbaru