oleh

Daro : Sosialisasi 4 Pilar Harus Dikenalkan Sejak Dini

CIREBON | BBCOM | Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 12 (Kabupaten Indramayu, Kota Dan Kabupaten Cirebon), Daddy Rohanady (Daro) mengawali ucapannya dalam kegiatan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan bertema Sosialisasi 4 Pilar di Kantor DPC Partai Gerindra, Jalan Pekalipan Ruko Dalam, Kota Cirebon, Selasa (1/12/2020). Semakin hari rasa nasionalisme semakin berkurang dan banyak faktor yang menyebabkannya. Pergeseran nilai budaya, masuknya pengaruh luar yang cukup kuat. Bahkan, yang lebih memprihatinkan selain kondisi saat ini banyak yang tidak hafal poin-pin dari Pancasila.

BACA JUGA  Poltisi PKS Dorong Disparbud Jabar Menata Situ Ciburuy Menjadi Obyek Wisata Unggulan di KBB

Alih-alih untuk mengimplementasikan di lingkungan masyarakat, Daddy menambahkan setidaknya mengetahui atau hafal secara lisan pun masih banyak yang belepotan. Inilah yang perlu ditanamkan dalam lingkungan sosiak masyarakat. Secara harfiah, sebelum mengimplementasikan, harus mengetahui terlebih dulu apa saja poinnya. Karena itu, sosialisasi 4 pilar perlu diperkenalkan sejak dini dilingkungan masyrakat. Terutama kalangan remaja dan pemuda yang rentan dalam berbangsa dan bernegara karena arus pengaruh negatif.

“4 pilar kebangsaan merupakan pondasi penting untuk melakasanakan berkebangsaan dan bernegara,” ucapnya.

BACA JUGA  DPRD Jabar Dorong Penyelamatan Kebun Binatang Bandung

Pemerintah pusat, lanjut Daddy, dalam hal ini khususnya anggota DPR dan MPR sudah melaksanakannya terlebih dulu. Sehingga, soisalisasi ini juga perlu untuk diteruskan ditingkan daerah. Karena itu, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk memahami dan mewujudkan ditengah masyarakat dalam menegakkan 4 pilar tersebut.

“Menjadi kewajiban kami untuk turut serta dalam sosialisasi 4 pilar ini, semua lapisan masyarakat wajib untuk menjadi pelaksana atau mensosialisasikannya juga,” pungkas Daddy. (dpf)

Komentar

Berita Terbaru